Yogyakarta International Airport Junjung Kearifan Lokal, Ganjar Pranowo: Interiornya Bagus Banget

oleh -5 views

PR BEKASI – Peresmian Yogyakarta International Airport (YIA) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tengah pandemi virus COVID-19.

Sektor pariwisata merupakan salah satu andalan untuk mengangkat perekonomian pada situasi pandemi. Bandara internasional yang terletak di Kulon Progo ini diharapkan mampu memberikan dampak baik bagi pegiat wisata, bisnis kuliner, seniman, UMKM, transportasi, dan berbagai pihak yang bisa terlibat.

YIA diharapkan bisa menarik wisatawan asing maupun domestik, mengingat lokasinya yang berdekatan dengan Candi Borobudur dan berbagai tempat wisat di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Jalani 26 Reka Adegan Pesta Gay di Kuningan, Ada Adegan Tak Senonoh

“Presiden tadi menyampaikan kalau dari nilai angkanya luar biasa, pendekatan di masyarakatnya bagus, dan hasilnya juga ok sekali. Tidak hanya sekadar fungsi manfaatnya yang bisa diterbangin pesawat jumbo, tapi interiornya detailnya itu bagus banget,” ucap Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Ganjar Pranowo yang diunggah pada 29 Agustus.


“Saya orang yang lama hidup di Yogya tentu ikut senang dan tentu semakin terasa terbantu, Yogya-Jateng makin akrab nanti kami juga punya kepentingan mengembangkan Borobudur,” tutur Ganjar.

YIA dirancang dengan arsitektur bergaya modern, namun secara eksterior dan interior tetap menggambarkan budaya Yogyakarta.

Baca Juga: Jiwasraya Gagal Bayar di Saat Keuangan Baik, Mantan Direktur: Itu Aneh, Pak Hakim

Hal ini terlihat dari instalasi karya seni (artwork) di Terminal Penumpang dan beragam area yang didesain khusus untuk menjadi etalase Yogyakarta, Kulon Progo, dan sekitarnya.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *