Wisatawan Tinggalkan Sampah di Bukit Siderik — RADARSEMARANG.ID

oleh -537 views

Puluhan pemuda sedang membersihkan sampah di Dukuh Sigemplong, Pranten Kecamatan Bawang. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Batang – Setelah viral di media sosial, akses menuju Dieng via Bawang semakin ramai dikunjungi wisatawan. Mereka berasal dari berbagai daerah, menyempatkan waktu melihat pemandangan indah area wisata perbukitan baru tersebut. Saat weekend, pengunjung pun semakin padat, alhasil sampah pun berserakan di tepian jalan tersebut.

Bukit yang terletak di Dukuh Sigemplong, Pranten Kecamatan Bawang ini terlihat ramai dikunjungi masyarakat baik dari dalam maupun luar kota, Minggu (14/6/2020). Selain banyak mengabaikan protokol kesehatan, para pengunjung yang didominasi oleh remaja ini juga dinilai kurang kesadaran akan buang sampah pada tempatnya. Banyak dari mereka dengan sengaja membuang sampah sembarangan hingga menyebabkan kawasan yang semula hijau, dihiasi sampah dimana-mana.

Melihat kondisi lingkungan banyak sampah, puluhan pemuda Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri IPNU (KPP) IPPNU Kecamatan Bawang melakukan melakukan bersih-bersih sampah di Bukit Siderik, Minggu (15/6/2020).

Bukit tersebut berjarak sekitar 11 kilometer dari pusat kecamatan Bawang. Selain memunguti sampah, mereka juga menyediakan tempat sampah disekitar lokasi. Meminimalisir adanya pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

“Kami merasa terpanggil untuk menciptakan lingkungan Bukit Siderik yang bersih dan nyaman bagi para Pengunjung baik dari dalam maupun luar Kecamatan Bawang. Imbauan saja buat pengguna jalan agar tetap berhati-hati dalam melewati medan yang sulit, sering menyebabkan kecelakaan,” kata Ketua PAC IPPNU Kecamatan Bawang, Risma Dwi Rahmawati pada Jawa Pos Radar Semarang.

Melalui kegiatan ini Kurniawan Santoso Komandan DKAC CBP Bawang juga menyampaikan banyak terima kasih kepada kadernya.“Tanpa dimintapun, kami akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga keberadaan CBP-KPP bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (yan/bas)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *