Wisatawan Meningkat, Jawa Barat Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di Objek Wisata

oleh -1 views

PR DEPOK – Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat perketat pengawasan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona di objek wisata karena jumlah kunjungan wisatawan mengalami peningkatan pada hari terakhir libur panjang.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari kantor berita Antara Minggu, 23 Agustus 2020, Dedi Taufik Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, menyatakan bahwa geliat kegiatan pariwisata mulai mengalami peningkatan sejak diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru (AKB) oleh pemerintah.

Ia mengatakan, jumlah wisatawan yang melakukan kunjungannya ke Jawa Barat masih dalam pendataan.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kian Menguat, Istana Tepis Perombakan Kabinet di Tengah Pandemi

Hal ini dapat terlihat dari kepadatan yang terjadi, terutama sekitar objek wisata karena libur panjang.

“Sejauh ini okupansi hotel di Jawa Barat, ada di angka rata-rata 40 persen sampai 50 persen, yang perlu digaris bawahi adalah, semua hotel dan destinasi wisata, harus mengikuti (menerapkan-red) protokol kesehatan, dan pengurangan dari total kapasitas,” katanya.


loading…


Ia pun mengatakan, bahwa pihaknya terus mengkoordinasikannya dengan pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan guna memastikan para pelaku industri wisata serta wisatawan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Tercatat di SiCaplang, Langgar Protokol Kesehatan Berkali-Kali Siap Kena Denda

Dirinya menyatakan bahwa semua harus tetap waspada, dan mengutamakan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Selain itu, Dedi menjelaskan bahwa Gugus Tugas Pecepatan Penanggulangan Covid-19 terus berupaya melakukan sosialisasi mengenai bahaya virus corona, serta sanksi yang diberikan bagi para pelanggar protokol kesehatan di objek wisata seperti yang dilakukan di Pantai Barat Pangandaran.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *