Warga Sidakaya Temukan Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter

oleh -118 views


Cilacap, Serayunews.com-Warga Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan dihebohkan dengan adanya penemuan seekor ular piton di Sungai Kali Kodok. Ular dengan panjang sekitar 2,5 meter lebih ini ditemukan warga RW 14 Kelurahan Sidakaya pada Kamis (4/6/2020) dinihari.

“Sekitar pukul 00.30 WIB, saya lihat di sungai, lalu sama warga sini diamankan, tapi agak susah, beberapa kali lepas, tapi akhirnya bisa ditangkap, lalu dimasukkan ke kandang kucing yang ada di Pos Kampling,” ujar Tomo Poniman, warga Sidakaya.

Namun, sekitar pukul 06.00 WIB, saat warga akan melihat ular tersebut, ternyata ular sudah kabur. Kandang kucing sudah dalam keadaan rusak. Ular diperkirakan masuk ke atas plafon pos kamling yang berada di samping Kali Kodok.

Untuk mencari ular, warga pun membongkar atap pos kampling dan ruang pertemuan RW. Ular sempat terlihat, namun, saat ditangkap, ular melakukan perlawanan. Kalah kekuatan, ular kembali lepas. Demi keamanan warga, ular tetap di cari oleh warga.

“Sudah sempet terlihat, tapi lepas lagi, dan ngumpet di sela-sela tembok,” ujarnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, ular piton tersebut akhirnya bisa dievakuasi oleh warga. Serta dimasukkan ke dalam karung. Warga Sidakaya lainnya, Ramyana mengatakan jika baru kali ini ada ular piton di lingkungan sekitar. Untuk itu, demi keamanan, warga tetap mencari, dan mengamankan ular tersebut.

“Baru kali ini ada ular sebesar itu, dan membahayakan, karena disini banyak anak kecil, jadi harus diamankan,” katanya.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *