Warga Kendal Usul Penambahan BRT Trans Jateng Rute Semarang Sukorejo

oleh -486 views


WARNAMEDIABALI – Muncul banyak usulan dari warga agar ditambah lagi Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jawa Tengah rute Semarang-Sukorejo, sekaligus untuk mempromosikan wisata kepada warga dari luar Kendal.

BRT Trans Jateng rute Semarang–Kendal yang mulai dioperasikan tahun 2019 lalu mendapat respon positif dari masyarakat Kendal.

Muhammad Zaenudin, wakil ketua komisi C, menyampaikan dirinya banyak mendapat masukan dari masyarakat agar BRT Trans Jateng menambah rute Semarang-Sukorejo. Usulan ini menurutnya bisa dipertimbangkan mengingat akan dapat mengangkat sektor pariwisata dan sekaligus potensi lainnya.

Baca Juga: 35 Pedagang Terpapar Virus Corona, Pasar Kidul Ditutup Sementara

Dengan dibukanya rute baru ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Kendal, termasuk Curug Sewu di Sukorejo. Dengan akses yang mudah, akan membuat calon wisatawan dari luar Kendal lebih tertarik untuk datang ke Kendal,” terang anggota dewan dari Dapil 6 itu, disela kegiatan inspeksi mendadak Komisi C DPRD Kendal ke terminal Bahurekso dan Sukorejo, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Dalam Bingkai Brigjen. Pol. Prasetyo Utomo


M Nashri, sekretaris Komisi C, menuturkan pihaknya menggelar sidak ke terminal untuk memastikan layanan transportasi umum telah menerapkan protokol kesehatan. Apalagi melihat tren kasus Covid-19 di Kabupaten yang terus mengalami peningkatan, imbuhnya. Selain itu, meninjau kelayakan sejumlah fasilitas terminal dan sarana penunjangnya.

Baca Juga: Mau Modal Usaha dari Program BIP Kemenparekraf? Segera Daftar Sebelum Ditutup 7 Agustus 2020

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Suhardjo menegaskan bahwa angkutan umum khususnya Trans Jateng sudah melaksanakan protokol kesehatan. Diantaranya dengan memberlakukan jaga jarak, menyediakan hand sanitizer di dalam armada bus, dan beberapa tempat cuci tangan di sudut-sudut terminal.(**)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *