Wanawisata Baturraden dan Telaga Sunyi Siap Dibuka Pekan Depan

oleh -298 views

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO – Masuki era new normal, PT Palawi Risorsis segera membuka kembali destinasi wisata yang dikelola anak perusahaan Perum Perhutani itu di Kabupaten Banyumas.

Berdasarkan rekomendasi dari Bupati Banyumas yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Banyumas, bahwa pembukaan sudah diizinkan.

“Rencananya akan kami buka akhir pekan ini,” ujar Direktur Operasional Palawi Risorsis Wawan Triwibowo kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (8/7/2020).

Izin pembukaan kembali hanya untuk Wanawisata Baturraden dan Telaga Sunyi.

Pihaknya belum mengajukan izin pembukaan kembali Pancuran Tujuh dan Pancuran Tiga.

Karena berdasarkan Instruksi Gubernur Jawa Tengah Nomor 2 Tahun 2020, pemandian air panas dan kolam renang belum diizinkan untuk dibuka kembali.

“Kami sekarang menutup kolam rendamnya.

Aktivitas di Pancuran Tujuh bukan berendam, ada pijat dan sebagainya, tetapi kami masih mengkaji lebih dulu apakah Instruksi Gubernur ini bertentangan apa enggak untuk Pancuran Tujuh,” katanya.

Bupati Banyumas Achmad Husein juga mengharapkan adanya penataan warung-warung di sekitar objek karena masih tampak kumuh.

Pancuran Tujuh diharapkan lebih bersih, lebih tertib, dan memenuhi protokol kesehatan di dalam pelayanan kepada pengunjung dari sisi zona komersialnya.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *