Viral Dan Terjadi Kerumunan Pengunjung, Jalur Tompegunung Pati Ditutup

oleh -121 views


RMOLJateng. Pemerintah Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati mengambil langkah tegas dengan menutup jalur penghubung Desa Kedumulyo dan Desa Tompegunung Kecamatan Sukolilo, Senin (8/6) hari ini.

Pasalnya, lokasi itu seolah menjadi destinasi wisata dadakan yang menimbulkan kerumunan warga. Bahkan, sempat viral di medsos.
“Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kerumunan pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan pemandangan bukit yang dikenal dengan Bukit Teletubbies,” kata Camat Sukolilo Supeno melalui Sekcam Imam Sopyan, Senin (8/6) sore kepada wartawan.

Ia mengatakan sesuai instruksi dari Bupati Haryanto, Muspika Sukolilo bersama Pemdes dua desa, Satpol PP dan DPU Pati melakukan penutupan jalan, pasca membludaknya warga yang mengunjungi lokasi Bukit Teletubbies pada Sabtu dan Minggu (6-7/6) kemarin.

“Penutupan jalur dilakukan di dua arah, baik itu dari arah Kedumulyo menuju Tompegunung dan arah sebaliknya,” paparnya.

Menurutnya kedua desa menyepakati untuk menutup jalur demi keamanan, keselamatan dan kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kemarin memang banyak pengunjung yang memadati jalur ini hingga menyebabkan kemacetan. Pak Bupati menginstruksikan untuk menutup jalur, dan hari ini kami tutup karena rawan penularan virus corona,” jelasnya.

Kendati jalan ditutup untuk umum, namun Sekcam Sukolilo itu menegaskan warga lokal yang hendak bekerja dibolehkan melalui jalur itu. Pemdes Kedumulyo dan Tompegunung juga telah menempatkan petugas untuk berjaga-jaga di jalan menuju Bukit Teletubbies.

“Kalau untuk berekreasi atau melihat- lihat saja tidak boleh, tapi warga desa yang memang bekerja harus melalui jalur itu, dibolehkan,” tukas Imam. [dit]



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *