Video Gol Akrobatik Widodo C Putro 24 Tahun Lalu yang Tetap Bikin Terpana

oleh -176 views

AKURAT.CO, Akun resmi Piala Asia @afcasiancup, Kamis (11/6/2020), mengunggah lagi cuplikan video striker Indonesia Widodo Cahyono Putro saat mencetak gol indah ke gawang Kuwait pada 1996 silam.

Gol Tendangan Gunting, Salto atau ‘balik bandung’ dalam istilah Indonesia ini bermula dari momen keberhasilan pemain Indonesia Roni Wabia mencuri bola di daerah permainan Kuwait.

Sukses merebut bola dari pemain belakang Kuwait, Wabia mengejar bola yang mengarah ke sisi kiri pertahanan lawan. Lalu eks pemain Persipura tersebut mengirim umpan matang ke area kotak penalti yang langsung disambut tendangan spektakuler Widodo.

baca juga:

Meski sudah berumur 24 tahun, gol ini masih membuat siapa saja yang melihatnya terpana. Inilah yang membuat siapa saja yang mengerti sepak bola akan selalu mengenang gol pemain kelahiran Cilacap, Jawa Tengah tersebut.

Respons pecinta sepak bola Indonesia akan video tersebut pun mengalir deras di akun AFC.

Seperti dituliskan oleh akun @Gabc61. “Appreciate to @persipura63’s legend Roni Wabia for determination and assist,” komentarnya.

Akun @papanqydhstr menulis komentar, “beatiful goal from widodo c.p (contact person).” Dia mengartikan sendiri C.P dengan contact person alias nomor pribadi. Ada-ada saja.

Sedang komentar berbeda dituliskan akun @089_rok, “Gol gini tak akan terulang lagi.. Sepak bola lokal bobrok.”

Sementara itu ada pula perdebatan antar suporter Timnas.

Akun @ogiedoverkill menuliskan, “Rindu sepakbola Indonesia berjaya kembali. Come-on @PSSI wake-up!!!,” yang dibalas oleh akun @panjihsakti, “Memang sepakbola indonesia pernah berjaya? @MafiaWasit.”

Tapi, semoga saja ada yang mampu membuat gol indah lagi di level internasional ya. Supaya yang dikenang bukan hanya sosok yang kini melatih Persita Tangerang saja.[]

 



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *