Ups, Razia Masker di Sumpiuh Malah Dapat Dua Pemuda Kedapatan Bawa Miras

oleh -22 views

Ups, Razia Masker di Sumpiuh Malah Dapat Dua Pemuda Kedapatan Bawa Miras



By:
Date Uploaded:
Description: Ups, Razia Masker di Sumpiuh Malah Dapat Dua Pemuda Kedapatan Bawa Miras





MIRAS : Tim Gugas Covid menunjukan barang bukti miras yang dibawa dua pemuda. FIJRI/RADARMAS

SUMPIUH-Dua orang pemuda kedapatan membawa minuman keras pada operasi wajib masker yang digelar oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Sumpiuh. Minuman keras berupa satu plastik ciu dan satu botol bir.

Salah satu anggota tim, Bripka Bagus Dwi C menceritakan kedua pemuda tersebut sempat berusaha melarikan diri ketika memasuki area razia wajib masker. Tim sudah menghentikan kendaraan keduanya dan mengarahkan untuk ke meja petugas pendataan. Akan tetapi, tetap melajukan sepeda motornya.

“Bahkan mereka mau menabrak anggota Tim. Saat diamankan, pemuda yang membonceng ternyata membawa minuman keras,” jelas Bripka Bagus, Jumat (10/7).

Dua pemuda asal Cilacap yang tak memakai masker itu dalam perjalanan dari arah selatan saat operasi berlangsung. Lokasi razia di ruas jalan kabupaten ruas Sumpiuh atau area Koramil 10 Sumpiuh.

Tim memutuskan memberi hukuman berbeda pada dua pemuda yang diketahui bernama Wildan dan Prayoga. Pelanggar operasi wajib masker diantaranya menyanyikan lagu nasional, berjalan jongkok, push up. Sedangkan pembawa minuman keras tersebut membersihkan bangunan teras termasuk pagar Koramil 10 Sumpiuh.

Setelah rampung mengerjakan tugas bersih teras. Dua pemuda yang memiliki tatto di tubuhnya itu mengisi surat pernyataan. Tim memberikan peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya berusaha melawan aparat hukum.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Sumpiuh mencatat pelanggar wajib masker mengalami lonjakan signifikan. Sekitar dua jam razia, terdapat 101 orang pelanggar mengisi surat pernyataan.

Mayoritas pelanggar merupakan masyarakat luar wilayah Kabupaten Banyumas. Kebanyakan pelanggar sama sekali tidak membawa masker. (fij)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *