Tutup Selama Pandemi Covid, Museum Ranggawarsita Siap Beroperasi Lagi – Mitrapost.com

oleh -424 views

Semarang, Mitrapost.com Museum Jawa Tengah Ranggawarsita siap dibuka kembali untuk pengunjung. Namun, Kepala Museum Ronggowarsito Asih Widhiastuti mengatakan masih menunggu keputusan resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, Senin (15/6/2020).

Rencana pembukaan Museum Ranggawarsita ini dimulai setelah tanggal 22 Juni 2020 besok. “Insyaallah kita sudah siap untuk membuka museum ini, hanya saja tinggal menunggu keputusan dari pimpinan Pemprov Jateng,” ucapnya saat diwawancara Mitrapost.com.

Baca juga: Masa Pendemi, Pendapatan Waterpark Mulia Wisata Turun Hingga 80%

Menurutnya, pengelola museum selama pandemi Covid-19 sudah melakukan upaya sterilisasi alat-alat museum dengan disinfeksi secara rutin.

“Penyemprotan disinfektan untuk alat-alat museum sudah tiga kali terlaksana selama pandemi Covid-19. Dibantu oleh beberapa pihak seperti kelurahan Kalibanteng dan petugas dari Pemprov. Jadi aman apabila dibuka untuk pengunjung,” tambahnya.

Selama pandemi pengelola museum Ranggawarsita juga melakukan pembenahan dan menata ulang koleksi museum dan penambahan sarana prasarana untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di museum.

“Kita sudah menambahkan Standar Operasional Prosedur (SOP) mulai masuk mesum, jasa pemandu, dan pembatasan pengunjung,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Persiapkan Kebijakan New Normal Pemkab Pati Tunda Kegiatan Santri di Ponpes

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Ulfa PS



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *