Tolak RUU HIP, Aliansi Anti Komunis Siap Jihad

oleh -447 views

Purworejo, Gatra.com – RUU Haluan Ideologi Pancasila  (HIP) menuai protes dari beberapa kalangan masyarakat di berbagai pelosok. Di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, ratusan umat Islam dari berbagai organisasi yang menamai diri mereka Aliansi Nasional Anti Komunis, melakukan unjuk rasa (unras) menolak RUU HIP.

Usai waktu Sholat Jumat, mereka berkumpul di Alun-alun sebelah timur, tepatnya di sebrang Makodim 0708 Purworejo untuk mendengarkan orasi. “Jika RUU HIP  ditandatangani kita siap jihad. Apakah saudara-saudara siap mati?  Siap masuk Nusakambangan?” tanya orator bernama Kyai Kholid yang disambut oleh pendemo dengan kata siap.

Kyai asal Cilacap tersebut juga meminta pengikutnya menyatukan tekad untuk demo berjilid jika para wakil di DPR RI tidak mendengarkan aspirasi mereka. 

Usai orasi, mereka kemudian bergerak menuku DPRD Kabupaten Purworejo yang berjarak lebih kurang 300 meter dari titik kumpul. Sesampai di sana, 20 perwakilan dari berbagai ormas Islam diperbolehkan masuk ke ruang sidang paripurna dan diterima oleh tiga orang pimpinan dan satu anggota DPRD Purworejo yaitu, Dion Agasi Setiabudhi (Ketua), Kelik Susilo Ardani (Wakil), Frans Sudarmaji (wakil) dan Muhammad Abdullah (anggota).


Reporter: Sumarni Utamining

Editor: Rohmat Haryadi


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *