TNI dan Warga Bersih-bersih Pantai Sodong Pasca Banjir Rob

oleh -595 views

  • Kamis, 4 Juni 2020 | 06:30 WIB
  • Penulis:

CILACAP, suaramerdeka.com – Pasca banjir rob yang melanda Pantai Selatan menyisakan sampah yang berserakan di sepanjang Pantai Cilacap. Kondisi tersebut tentu tidak sedap dipandang mata.  Untuk itu aparat TNI dari Kodim 0703/Cilacap, Polri, Pemerintah Kecamatan Adipala dan warga mengadakan karya bakti bersih-bersih Pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Rabu (3/6). Sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Pantai Teluk Penyu dan sekitarnya.

Kegiatan bersih-bersih Pantai Sodong dipimpin Camat Adipala, Drs Teguh Prastowo MSi dan unsur Forkopincam Adipala. Ikut dalam kegiatan tersebut Babinsa Karangbenda Koramil 08/Adipala, Sertu Teguh Maryono bersama anggota TNI yang lain dan 100 warga setempat. Hadir Kanit Sabhara Polsek Adipala Ipda Budi Santosa, Dokter Rado dari Puskesmas Adipala 2, Kepala Desa Karangbenda Sakino dan Pengurus PKK Kecamatan Adipala.

Camat Adipala, Teguh Prastowo mengatakan, tujuan kegiatan tersebut selain untuk membersihkan sampah juga untuk memperbaiki beberapa bangunan yang rusak selepas diterjang gelombang tinggi dan banjir rob. “Semua sampah yang berserakan di Pantai Sodong pasca terjadi banjir rob harus dibersihkan karena pantai ini yang menjadi andalan pariwisata di Kecamatan Adipala,” katanya.

Babinsa Sertu Teguh Maryono menambahkan, setelah terjadi banjir rob beberapa hari yang lalu banyak sampah berserakan di sekitar Pantai Sodong. Atas inisiatif bersama, kemudian dilaksanakan kegiatan bersih bersih pantai. Diharapakan setelah Pantai Sodong bersih, ada wisatawan yang datang ke Pantai Sodong.

Ditengah situasi pandemi Covid-19, lanjut Sertu Teguh Maryono, para pengunjung Pantai Sodong harus mengikuti protokol kesehatan. Begitu juga aturan new normal yang akan diterapkan Pemkab Cilacap juga harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung sehingga potensi penyebaran Covid-19 dapat dicegah semaksimal mungkin.


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *