TNI AD Terima Bantuan 48 Ribu Perlengkapan Kesehatan dari Pertamina

oleh -18 views

AKURAT.CO, TNI AD menerima bantuan sebanyak 48 ribu paket perlengkapan Kesehatan dari Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19.

Bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati itu dilakukan pada kegiatan audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (10/06/2020).

Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan siap mendistribusikannya kepada 68 Rumah Sakit TNI AD di seluruh Indonesia.

baca juga:

Adapun bantuannya berupa masker kain, sarung tangan karet, multi vitamin dan hand sanitizer termasuk satu set laboratorium tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan satu set Robotic Nurse for Covid-19 Patients untuk Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Dalam audiensi tersebut, Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang melanjutkan pembangunan kilang nasional di Balongan, Cilacap, Balikpapan dan Tuban.

Menurut Nicke, proyek yang dikenal dengan mega proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) dan Grass Roof Refinery (GRR) itu sedang dipercepat tahapan pembangunannya untuk mengejar ketahanan dan kemandirian energi nasional yang ditandai dengan ‘STOP IMPOR BBM’ di 2026 mendatang.

Nicke mengatakan, pembangunan kilang minyak itu perlu mendapatkan dukungan semua pihak, termasuk TNI AD agar berjalan lancar, aman dan selesai tepat pada waktunya.

Menanggapi pernyataan Dirut PT Pertamina tersebut, Kasad menyampaikan bahwa TNI AD siap membantu semaksimal mungkin sehingga semua proyek investasi PT Pertamina sebagai salah satu obyek vital nasional strategis, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sekadar informasi, turut mendampingi Kasad dalam audiensi tersebut di antaranya Wakasad Letjen TNI Moch. Fachruddin, Koorsahli Kasad, Asintel, Aspers, Aster, Dandenma Mabesad dan Kadispenad.[]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *