Tim Waslakgiat Sterrem 071/WK Meninjau Koramil 18/Cilacap Utara

oleh -614 views

  • Selasa, 9 Juni 2020 | 19:40 WIB
  • Penulis:

CILACAP, suaramerdeka.com – Tim Waslakgiat Sterrem 071/Wijayakusuma meninjau Koramil 18/Cilacap Utara, Senin (8/6). Tim ini terdiri atas Kapten Inf Sapari Dairiyanto selaku Pjs Pasi Wanwil Rem 071/Wijayakusuma, Bati Data RT RW Rem 071/Wk Pelda Sukarso, Kasi Sterrem 071/Wk Praka Trisno beserta PNS Darsiwan dan Tamudi.

Kedatangan Tim Waslakgiat Sterrem 071/Wijayakusuma disambut Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Taryun beserta anggota. Penyambutan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Koramil 18/Cilacap Utara merupakan Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap yang mendapat kesempatan kali pertama dikunjungi Tim Waslakgiat Sterrem 071/Wijayakusuma.

Ketua Tim Waslakgiat Sterrem 071/Wijayakusuma, Kapten Inf Sapari Dairiyanto, selaku Pjs Pasi Wanwil Rem 071/Wijayakusuma, mengatakan, kedatangannya dalam rangka meninjau kegiatan Ketatalaksanaan Binter dan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan II TA 2020.

Kegiatan pelaksanaan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial tersebut bertema “Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat oleh Apkowil melalui pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial”.

Selanjutnya Kapten Inf Sapari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan komando atas sehingga apabila ada yang belum sesuai dengan sasaran dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

Selepas kegiatan pengarahan, Tim Waslakgiat kemudian memeriksa buku renlakgiat, pemeriksaan peta jarak haring teritorial serta pengisian cheklist.

Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Taryun mengatakan, kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 yang saat ini memasuki masa new normal. Kegiatan tersebut dihadiri mitra karib, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Selanjutnya Danramil Kapten Inf Taryun menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program komando atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memelihara mitra karib jaring teritorial agar terbentuk kerjasama yang sinergis sehingga mampu mendeteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang terjadi di wilayah Koramil 18/Cilacap Utara sehingga kami mampu mengambil langkah dan tindakan yang tepat dan tuntas dalam menyelesaikan masalah,” jelasnya.


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *