Tiga Hari Kunjungan Dieng Capai 26 Ribu, Suhu Tubuh Wisatawan Masih Normal

oleh -3 views

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA – Hari raya kemerdekaan RI ke 75 dirayakan masyarakat dengan beragam cara. Sebagian masyarakat memanfaatkan hari libur itu untuk berwisata. Objek wisata Dieng yang menjadi salah satu destinasi andalan Jawa Tengah pun ramai wisatawan.

Keramaian objek wisata Dieng bukan hanya bertepatan tanggal 17 Agustus, Senin kemarin, namun juga sejak beberapa hari sebelumnya.

Kepala UPT Objek wisata Dieng Banjarnegara Sri Utami mengatakan, selama tiga hari, sejak Sabtu (15/8) hingga Senin (17/8), tingkat kunjungan objek wisata Dieng berkisar 26 ribu. Mereka tersebar di lima objek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, yakni Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Merdada, Sumur Jalatunda dan Kawah Candradimuka.

“Terbanyak hari Minggu, kisaran 12 ribu kunjungan,”katanya, Selasa (18/8)

Tingginya kunjungan ini juga menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar, termasuk pemilik homestay. Rata-rata tingkat hunian homestay di sekitar komplek candi Arjuna penuh tamu.

Ia memastikan secara umum lalu lintas di jalur wisata Dieng masih lancar meski kunjungan tinggi. Hanya di titik tertentu, misal jalan masuk ke arah kawah Sikidang dari pertigaan Aswatama sempat padat kendaraan.

Padatnya wisatawan menuntut petugas bekerja lebih ekstra agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya dibantu unsur TNI dan Polri, serta Dinas Kesehatan untuk melaksnakan sosialisasi disiplin penerapan protokol kesehatan.

Dari hasil pemeriksaan petugas, sampai saat ini, pihaknya belum menemukan wisatawan yang bersuhu badan tinggi sehingga harus diistirahatkan di pos kesehatan.

“Sampai hari ini suhu wisatawan masih aman,” katanya.  (*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *