Tak Ada Penambahan Positif, Kasus Sembuh…

oleh -187 views

SuharjonoUpdate Corona DIY: Tak Ada Penambahan Positif, Kasus Sembuh Bertambah
Selama tiga hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus positif corona di DIY. FOTO : DOK SINDOnews

YOGYAKARTA – Selama tiga hari berturut – turut tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Corona di DIY. Kabar menggembirakan ini juga diikuti dengan jumlah pasien sembuh yang terus bertambah.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, hari ini tidak ada laporan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di DIY. Dengan demikian jumlah kasus positif masih tetap 237 kasus.

Nihilnya kasus yang sudah terjadi selama tiga hari terakhir disampaikan tiga laboratorium, masing-masing Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP), Laboratorium RS Sardjito Yogyakarta serta Laboratorium UGM.

“Ketiga laboratorium melakukan pemeriksan atas 125 sampel swab yang dilakukan Kabupaten /Kota di DIY dsn hasilnya semua negatif alias tidak ada penambahan,” terangnya kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (4/6/2020).

Dijelaskannya, nihilnya kasus tersebut merupakan kabar yang cukup menggembirakan. Bahkan selain kasus tidak bertambah hari ini juga ada laporan kasus sembuh.

“Hari ini ada empat kasus sembuh sehingga jumlah total pasien sembuh dari Covid-19 di DIY sampai saat ini berjumlah 175 kasus. Ini juga sangat menggembirakan,” katanya.

Kendati demikian pihaknya berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19 ini. Jangan sampai masyarakat lengah dan tidak mengindahkan anjuran protokol kesehatan.

“Jangan berkerumuan, gunakan masker, dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak antara 1- 2 meter,” ulas dia. (Baca juga : New Normal, Ini 10 Destinasi Wisata Hits di Yogyakarta)

Dia yakin apabila masyarakat memiliki kesadaran tinggi, persebaran bisa dihentikan sehingga bisa terbebas dari Corona.

Secara detail laporan gugus tugas penanganan COVID-19 Pemda DIY adalah sebagai berikut. Jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1580. Dari jumlah tersebut masih dalam perawatan sebanyak 116 orang. Sedangkan hasil uji laboratorium diketahui positif sebanyak 237 (sembuh 175, meninggal 8), negatif sebanyak 1184 dan masih dalam proses sebanyak 159 kasus (meninggal 19).

(nun)

preload video

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *