Tahun Ini, Atap dan Drainase Pasar Gede Akan Diperbaiki , Anggaran Capai Rp 1,4 Miliar dari APBD

oleh -1.062 views

Tahun Ini, Atap dan Drainase Pasar Gede Akan Diperbaiki , Anggaran Capai Rp 1,4 Miliar dari APBD



By:
Date Uploaded:
Description: Tahun Ini, Atap dan Drainase Pasar Gede Akan Diperbaiki , Anggaran Capai Rp 1,4 Miliar dari APBD




Kondisi Pasar Gede Cilacap. Rayka/Radar Banyumas

CILACAP – Kondisi Pasar Gede Cilacap semakin rusak. Banyak pengunjung yang mengeluh. Pasalnya, saat hujan turun pasar tersebut sering tergenangan dan bocor.

Pengunjung Pasar Gede, Wati mengatakan, sudah saatnya Pasar Gede diperbaiki. Apalagi pasar tersebut merupakan pasar vital Kabupaten Cilacap.

“Kalau hujan biasanya sering ada genangan air. Selain itu sering muncul bau tak sedap,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Cilacap Bachtiar Achmad mengatakan, tahun ini rencananya Pasar Gede akan diperbaiki.

“Untuk Pasar Gede rencana perbaikan untuk atap karena sering bocor. Juga ada perbaikan drainase dan talang. Diharapkan pedagang di situ tidak mengalami kebocoran lagi nanti kalau hujan dan drainase bisa lancar,” ujar dia.

Menurutnya, untuk saat ini masih dalam tahap proses gambar untuk pengadaannya akan melalui lelang. Anggaran fisik yang digelontorkan untuk renovasi Pasar Gede sebesar Rp 1,4 miliar dari APBD.

Selain perbaikan Pasar Gede, rencananya tahun ini juga akan ada perbaikan drainase di Pasar Palem Gading Cilacap dan Pasar Mejenang dengan masing-masing anggaran Rp 175 juta.

“Kita akan memberikan fasilitas yang baik kepada pedagang dan pengunjung. Harapannya akan semakin menarik masyarakat untuk melakukan aktivitas pembelian di pasar. Kalau kondisi asar tidak enak akan berpengaruh terhadap pedagang maupun pembeli,” kata Bachtiar. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *