Setelah Jadi Zona Merah, Kini Desa Adiraja Cilacap Menuju New Normal

oleh -15 views

Setelah Jadi Zona Merah, Kini Desa Adiraja Cilacap Menuju New Normal



By:
Date Uploaded:
Description: Setelah Jadi Zona Merah, Kini Desa Adiraja Cilacap Menuju New Normal




IKON : Balai Pasemuan Desa Adiraja yang menjadi salah satu ikon desa tersebut. (Rayka/Radar Banyumas)

– Jadi Kampung Siaga Covid-19

CILACAP – Wilayah Desa Adireja Kecamatan Adipala dicanangkan menjadi Kampung Siaga Covid-19 menuju New Normal. Pasalnya hingga saat ini, Desa Adiraja masih berstatus zona merah, Kamis (11/6).

Camat Adipala, Teguh Prastowo mengatakan, saat ini relawan atau petugas sudah mulai aktif dalam bertanggung jawab sesuai kegiatan protokol kesehatan di wilayah Desa Adiraja.

“Ini dalam rangka dibuat sukses menuju new normal dengan kampung covid kita punya relawan petugas bertanggung jawab kegiatan protokol kesehatan di wilayah desa,” kata Teguh.

Dia berharap tatanan normal baru nanti dapat berjalan sesuai harapan. Begitupun kegiatan di tempat tempat Ibadah seperti Masjid, Mushola, Gereja dan tempat adat (Pasemuan).

“Contoh kita bersama-sama mengamankan warga yang tidak menggunakan masker. Kita beri hukuman seupaya kedepan tidak terjadi lagi. Cuci tangan kita siapkan, tidak nongkrong, tidak berkumpul supaya menjaga jarak satu sama lain,” ujarnya.

Hingga saat ini, masih ada satu pasien positif corona di Adipala. Dikatakan, jika Desa Adiraja terpaksa ingin menggunakan tempat ibadah, pihaknya akan memantau dengan serius.

“New nomral khusus Adiraja kita besok, jika sangat terpaksa menginginkan menggunakan ibadah kita pantau serius supaya kegiatan protokol berjalan baik. Maka akan kita selenggarakan kita akan pantau, Forkopimda kecamatan maupun relawan di desa akan siaga,” pungkas Teguh. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *