Seorang Pemuda Hilang di Perairan Pasir Putih Nusakambangan – Timlo.net

oleh -23 views

Cilacap – Seorang pemuda, Ahmad Wahyudi (20) warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Cilacap dilaporkan tenggelam di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan,  Sabtu (6/6) sore sekitar pukul 15.50.

“Informasi kejadian kami terima dari personel Tim Pertolongan Kecelakaan Laut, saat ini operasi SAR digelar untuk mencari jasad korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya dalam siaran pers, Sabtu malam.

Menurut dia, peristiwa nahas tersebut saat korban bersama salah seorang rekannya sedang mandi di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan.

Akan tetapi nahas, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan hilang di lokasi kejadian.

Selain Personel Basarnas KPP Cilacap, operasi SAR untuk mencari dan menolong korban tenggelam di Pantai Pasir Putih juga melibatkan personel Polsek Cilacap Selatan, Koramil Cilacap Selatan, TPKL Cilacap, RAPI Cilacap, sejumlah unsur SAR lainnya, serta dibantu masyarakat dan keluarga korban.

“Kami akan lakukan upaya penyelaman untuk mencari keberadaan korban di sekitar lokasi kejadian. Kedalaman di sekitar lokasi kejadian berkisar 4-8 meter dan sampai saat ini Pukul 18.30 Wib pencarian kita hentikan sementara dan dilanjutkan besok pagi dengan sesuai rencana Operasi SAR ” kata Nyoman.

Sementara berdasarkan prakiraan cuaca dan peringatan dini gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung, Cilacap, tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Barat, perairan selatan Jawa Tengah, dan perairan selatan Daerah Istimewa Yogyakarta diprakirakan berkisar 2,5-4 meter, sedangkan di Samudra Hindia selatan Jabar-DIY diprakirakan berkisar 4-6 meter.

Gelombang tinggi tersebut diprakirakan masih akan berlangsung hingga tanggal 8 Juni 2020, pukul 19.00 WIB.

Editor : Ari Kristyono

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *