Sempat Error, Orang Tua Calon Siswa Baru Resah

oleh -1.050 views


Calon siswa baru SMKN 1 Bawang saat mencoba melakukan pendaftaran secara online pada operator penerimaan siswa baru

BANJARNEGARA,Serayunews.com-Sejumlah calon orangtua siswa baru merasa resah saat akan mendaftarkan anaknya dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. Pasalnya, sejak dibuka pada Rabu (17/6/2020), situs pendaftaran untuk verifikasi mendapatkan akun dalam PPDB online error.

“Kami coba berusaha mendaftar sejak pukul 08.30 WIB, tetapi tidak bisa. Katanya ada error, sehingga kami memilih untuk pulang lagi, mudah-mudahan nanti atau besok sudah bisa normal dan bisa mendaftar,” kata Suradi warga Kecamatan Bawang yang akan mendaftarkan anaknya di SMKN 1 Bawang.

Sementara itu, Panitia PPDB SMKN 1 Bawang Farikha mengatakan, sejak pagi tadi, jaringan untuk pendaftaran siswa baru memang mengalami gangguan, pihak sekolah juga sudah melakukan koordinasi dengan provinsi terkait adanya gangguan error ini, karena semua menjadi kewenangan provinsi, sehingga pihak sekolah hanya mencoba melakukan pendataan calon siswa baru yang sudah terlanjur datang ke sekolah.

“Memang sempat error, namun sudah kembali berfungsi lagi sekitar pukul 11.40 WIB, saat ini proses terus berjalan, sementara yang sudah terlanjur pulang masih bisa mendaftar besok atau melakukan verifikasi untuk mendapatkan akun aktivasi dan pendaftaran dari rumah,” ujarnya.

Menurutnya, dalam PPDB tahun ajaran ini, SMKN 1 Bawang akan menerima 684 siswa baru yang terbagi dalam 8 jurusan dengan 19 kelas. Nantinya seleksi bagi calon siswa baru akan dapat dilihat dari website PPDB, sehingga calon siswa baru dapat mengetahui apakah dirinya diterima atau tidak.

“Kita menggunakan rangking, sehingga bagi siswa yang berada di zona merah (tidak diterima) masih bisa melakukan pencabutan berkas untuk mendaftar ke sekolah lain. Pendaftaran siswa baru ini akan dibuka hingga 30 Juni mendatang,” ujarnya. (oel)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *