Rudy Jamin Kader PDIP Solo Legawa atas Rekomendasi Gibran

oleh -32 views

Solopos.com, SEMARANG -Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menjamin semua kader PDIP Kota Solo legawa dengan keputusan DPP PDIP terkait rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada 2020. DPP PDIP akhirnya merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota pada Pilkada Solo 2020.

Rudy, sapan karib F.X. Hadi Rudyatmo, saat dijumpai wartawan di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (17/7/2020), mengaku kader partainya akan tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Siapa pun yang dapat rekomendasi kader partai harus patuh. Jadi enggak ada masalah,” ujarnya.

Terpilih, Putra Putri Lawu Promosikan Wisata Karanganyar secara Virtual

Sebelumnya, DPC PDIP Kota Solo mengusung pasangan Achmad Purnomo dengan Teguh Prakosa sebagai cawali dan cawawali Kota Solo pada Pilkada 2020.

Namun, kandidat DPC PDIP Kota Solo ini tak mendapat rekomendasi DPP PDIP. DPP PDIP lebih memilih Gibran dan Teguh sebagai pasangan cawali dan cawawali pada Pilkada Solo 2020.

Rudy pun memastikan tidak ada kader partai yang kecewa. Termasuk Purnomo yang sebelumnya digadang-gadang menggantikan posisinya sebagai Wali Kota Solo.

Terapkan Protokol Kesehatan, Finalis Putra Putri Lawu Karanganyar Pakai Face Shield

“Enggak ada yang kecewa. Dari awal kan sudah disampaikan, siapa pun yang diputuskan Ketua Umum harus menerima. Itu dinamika politik,” imbuhnya.

 

Bertemu Purnomo

Ia juga membantah ada perpecahan di internal partainya atas penunjukan Gibran.

“Enggak ada. Suasana DPC tetap kondusif. Semuanya kan kader partai wong daftar lewat PDIP. Mesin partai tinggal kita starter saja,” ujar Rudy.

Gaduh, Bawaslu & KPU Jateng Saling Serang Soal Data Pemilih Pilkada 2020

Sementara itu, Gibran setelah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP yang diberikan di DPD PDIP Jateng akan langsung bertemu dengan Purnomo. Ia bahkan minta izin atau masukan dari Rudy untuk bertemu Purnomo.

“Nanti setelah ini kita langsung ketemu pak Purnomo,” tuturnya.

 

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *