Rasanya Enak dan Dagingnya Tebal, Ini 3 Daerah Penghasil Lobster Terbaik di Indonesia

oleh -112 views

INDOZONE.ID – Hidangan laut dikenal sebagai makanan lezat yang mampu menggugah selera salah satunya lobster. Belakangan ini lobster mendadak viral dan menjadi perbincangan di media sosial lantaran keberadaan bakso lobster di Bekasi yang dibanjiri pengunjung setiap harinya.

Ukuran lobster yang besar dikabarkan dijual dengan harga yang relatif murah yakni Rp40 ribu. Penjual mengaku bahwa lobster ini didapatkan dari wilayah Cilacap, Jawa Tengah.

Sebagai negara yang didominasi oleh perairan, Indonesia juga dikenal sebagai penghasil seafood terbaik salah satunya lobster. Berikut ini daerah di Indonesia yang menghasilkan lobster berkualitas yang rasanya enak dan dagingnya tebal, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/7/2020).

1. Cilacap

Lobster
Lobster Cilacap (Cookpad)

Seperti yang dikatakan penjual bakso lobster viral di Cibitung, bahwa hasil lobster dari Cilacap memiliki kualitas yang cukup bagus. Letak geografis Cilacap yang berada di pesisir membuat daerah ini dikenal sebagai penghasil aneka seafood terbaik. Untuk satu kilo lobster dibanderol Rp350 ribu. Harga yang ditawarkan cukup miring karena didapatkan langsung dari nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

2. Lombok Tengah

Lobster
Lobster (Lombok FM)

Tak hanya memanjakan mata dengan keindahannya, Lombok juga dikenal sebagai penghasil lobster terbaik. Wilayah Teluk Awang menjadi pusat perkembangbiakan lobster, makanya tak heran bila nelayan bisa memancing 1000 lobster dalam sehari.

Di sini lobster yang boleh diambil hanya yang berukuran besar atau jumbo. Untuk lobster ukuran kecil sampai medium dilarang keras oleh pemerintah setempat. Harga perkilonya dibanderol Rp600 ribuan.

3. Aceh

Lobster Aceh
Lobster Aceh (Istimewa)

Sejak dahulu, masyarakat Aceh Besar sudah menekuni budidaya lobster di wilayah Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Ada berbagai macam jenis lobster yang dibudidayakan di antaranya lobster mutiara, lobster pasir, lobster bambu dan lobster batu.

Itulah daerah penghasil lobster terbaik di Indonesia, kamu tertarik menekuni bisnis kuliner berbahan dasar lobster?


Artikel Menarik Lainnya:



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *