PT Liga Indonesia Baru Godok Tuan Rumah Liga 2

oleh -143 views

Sudjarno mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada empat kota yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga saat ini masih menggodok calon tuan rumah Liga 2 2020 yang direncanakan bergulir pada pertengahan Oktober, dan terbagi ke dalam empat grup.

PT LIB sebelumnya telah memilih DI Yogyakarta dan sekitarnya untuk menjadi kandang bagi klub Liga 1 yang berada di luar Pulau Jawa dengan forma liga. Berbeda dengan kasta di atasnya itu, Liga 2 akan digelar dengan format turnamen.

Bila lanjutan Liga 1 memakan waktu lima bulan, fase penyisihan Liga 2 hanya berlangsung selama 45 hari. Nantinya kompetisi ini digelar di empat grup berdasarkan letak geografis.

Grup 1 diwacanakan bergulir di Sumatera, sedangkan Grup 2 di Jawa Barat, Banten, atau Yogyakarta. Sementara Grup 3 dihelat di Jawa Tengah atau Jawa Timur, dan Grup 4 di Kalimantan Timur atau Sulawesi.

Direktur operasional PT LIB, Sudjarno, mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, seperti Riau, Manado, Balikpapan dan Lampung.

PSMS Medan - Sriwijaya FC

“Nantinya 24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana satu grup terdiri dari enam klub. Teknisnya, LIB berencana memisah lokasi pertandingan empat grup itu ke provinsi yang berbeda-beda,” jelas Sudjarno dikutip laman Antara.

Berdasarkan konsep awal, Grup 1 berisikan Semen Padang, PSPS, AS Abadi Tiga Naga, PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Babel United. Grup 2 ada Badak Lampung, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, Persekat Tegal dan PSIM Yogyakarta.

Sedangkan Grup 3 diisi Persigo Semeru, Persis Solo, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri, Persijap Jepara, dan Kalteng Putra. Grup 4 dihuni Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Martapura FC, Sulut United, Persewar Waropen, dan PSBS Biak.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Sementara itu, manajemen Sriwijaya FC ingin menarik diri dari pencalonan tuan rumah Grup 1. Kebijakan tersebut diambil, karena Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring akan dipakai sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

“Mengenai informasinya sudah disampaikan ke PT LIB. Dalam waktu dekat ini juga akan ada pengerjaan di seluruh lapangan latihan di JSC untuk diperbaiki, termasuk Stadion Bumi Sriwijaya juga akan direnovasi mulai Agustus sampai selesai,” kata sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid, dinukil laman Sriwijaya Post.

SIMAK JUGA: BERITA LIGA 2!

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *