PSSI Perlu Pertimbangan Matang untuk Menggulirkan Kompetisi – Timlo.net

oleh -611 views

Cilacap – Sampai saat ini masih dalam pertimbangan PSSI, mengenai wacana kembali bergulirnya kompetisi dalam waktu dekat. Rencana pelaksanaan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 mengemuka usai federasi dan klub aktif berkonsultasi secara virtual.

Pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono turut angkat bicara menanggapi wacana kompetisi baru. Pihaknya menilai agar federasi butuh pertimbangan dengan sangat matang.

“PSSI perlu mempertimbangkan masak-masak sebelum memutuskan kompetisi lanjut, ini sangat krusial. Banyak faktornya mulai dari kondisi daerah, format kompetisi, dan hal lainnya,” tutur Jaya Hartono, Rabu (10/6).

Besarnya dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19, membuat klub sedang kesulitan secara finansial. Dana subsidi yang bisa dikucurkan oleh federasi, juga belum tentu cukup memenuhi akomodasi.

“Misalnya PSMS Medan atau Semen Padang, yang jauh-jauh sebelumnya harus di tempat pertandingan untuk adaptasi dan persiapan. Tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit,” imbuh Jaya.

“Kemudian aturan keluar masuk di daerah diperketat, lantas bagaimana tim atau pemain yang akan berangkat. Untuk itu butuh pemikiran matang sebelum diputuskan,” tukasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *