Produksi Pertanian Berkualitas, Mentan Syahrul Percepat Tanam dan Gulirkan Bantuan di Cilacap

oleh -618 views

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu, (13/06/2020).

Mentan meninjau jalannya panen padi dan kegiatan percepatan tanam Kabupaten Cilacap.

Mentan juga menyerahkan bantuan bibit, benih dan sarana prasarana produksi pertanian untuk meningkatkan komoditas pertanian di Kabupaten Cilacap serta dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Yang pasti, saya ingin Kabupaten Cilacap menjadi contoh produksi pertanian berkualitas. Saya ingin luas lahan yang ada dimanfaatkan secara baik,” ujar Mentan, Sabtu siang.

Menurutnya, Cilacap meruakan daerah subur dengan potensi pertanian yang luar biasa.

Cilacap juga tempat strategis untuk dijadikan konsentrasi pertanian karena memiliki hamparan tanah yang luas dan belum diolah secara maksimal.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya ingin Kabupaten Cilacap menjadi contoh bagi Kabupaten lain baik di Jawa Tengah maupun di pulau lainnya.” katanya.

Untuk merealisasikan target tersebut, Syahrul mengatakan bahwa pihaknya akan memperbaiki sistem produksi dan distribusi dari hulu hingga dari hilir.

Kemudian memperbaiki pemberian pupuk, bibit hingga pemanfaatan mekanisasi berupa penggilingan siap pakai.

“Saya optimistis Kabupaten Cilacap mampu menghadapi semua tantangan yang ada, termasuk wabah Covid 19. Kalau Cilacap sudah bagus, pasti satu Jawa Tengah juga ikut bagus,” katanya.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *