PPDB Daring Cilacap, Sekolah Diminta Perhatikan Teknis Penyelenggaraan

oleh -611 views

  • Senin, 15 Juni 2020 | 13:48 WIB
  • Penulis:

CILACAP, suaramerdeka.com – Satuan pendidikan SD dan SMP di Cilacap yang akan menyelenggarakan PPDB daring (dalam jaringan, atau online) pada awal Juli mendatang, diminta untuk memperhatikan teknis penyelenggaraan. Menurut Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap, Suheri, hal itu untuk menghindari munculnya kendala.

“Jadi menurut kami, yang penting untuk dipersiapkan oleh sekolah yang akan menyelenggarakan PPDB daring saat ini, satu di antaranya terkait sosialisasi kepada masyarakat. Karena tidak semua masyarakat paham mengenai perkembangan teknologi,” kata Suheri, saat dimintai pandangan, akhir pekan kemarin.

Menurut dia, sosialisasi dapat dilakukan oleh sekolah penyelenggara PPDB daring melalui beragam cara. Sekolah bisa memanfaatkan media sosial (medsos), famlet, maupun cara terkait lainnya. Suheri juga meminta sekolah penyelenggara PPDB daring untuk memperhatikan akses internet. Karena tidak semua wilayah di Cilacap memiliki jaringan internet yang bagus.

“Bagi (SMP) yang belum siap menggelar PPDB secara daring atau online, sebaiknya jangan dipaksakan. Untuk sekolah yang belum siap secara online, tetap dapat melakukan secara luring (luar jaringan atau offline),” kata dia.

Politisi Partai Gerindra itu kemudian mengembalikan pada tujuan dasar penyelenggaraan PPDB tahun ini. Satu perhatian mendasar darinya, proses PPDB tetap bisa dilaksanakan, namun tidak menimbulkan masalah baru berkaitan dengan korona.

“Kalau pun dengan cara luring, selagi penyelenggara menerapkan protokol kesehatan secara maksimal, menurut saya tidak masalah. Yang terpenting jangan sampai dengan adanya PPDB, karena tidak adanya protokol kesehatan yang tidak tertib menimbulkan masalah baru yang terpapar Covid-19,” katanya.


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *