Polsek Ngluwar Salurkan Bansos Kemenparektif Ke Pekerja Pariwisata Terdampak Covid-19 – Berita Bersatu

oleh -199 views

JAWA TENGAH, BB – Akhmad Eko Winarno, Kamis (16/7/2020), tersenyum bahagia saat kediamannya dikunjungi anggota Polsek Ngluwar dan diberi bantuan paket sembako.

Warga Dusun Bacinan 1/3 Desa Jamuskauman Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang ini, adalah salah satu dari pekerja pariwisata pada PO Barito Pariwisata di Ngluwar yang di rumahkan dan terdampak covid-19.

Kapolsek Ngluwar, AKP I Wayan Sudiarta, SH melalui Kasi Humas Polsek Ngluwar Aiptu M Dradjat, bantuan yang disalurkan itu merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama Polda Jawa Tengah. Bantuan tersebut khusus bagi pekerja pariwisata yang terdampak covid 19 di wilayah Kecamatan Ngluwar.

“Selain Akhmad Eko Winarno, ada sembilan orang pekerja pariwisata lainnya terdampak covid-19 di wilayah Kecamatan Ngluwar mendapat bantuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Aiptu Dradjat.

Dijelaskannya bahwa bantuan tersebut dikemas dalam satu paket yang berisi, beras 5 Kg, minyak goreng 2 Liter, gula pasir 1 Kg, kecap 1 bungkus dan kering tempe 1 bungkus.

Penerima bantuan wilayah Kecamatan Ngluwar sebanyak 10 orang yaitu Abdul Aziz, Dusun. Pucang Gading Desa Ngluwar bekerja di Taman Tirto Kebun Delik dan dirumahkan. Rizki Widi Candra Wijaya, alamat Dusun Candi, Desa Pakunden, bekerja di SPBU Blondo di PHK.

Selain itu, Wilda Nailil Adhib, Dusun Candi, Desa Pakunden, bekerja di Taman Tirto Kebon Delik di rumahkan. Marsini, Dusun. Candi Desa Pakunden, bekerja di Dapur Khasanah dirumahkan, Irmawati Desa Gesikan bekerja Pecel Lele.

Nama penerima bantuan lainnya adalah Slamet Mujiyanto Dusun Ngemplak, Desa Plosogede, (Taman Naura dirumahkan), Yogi Eko Setyawan, Dusun Blaburan Desa Bligo, (Bangkon Tour dan Travel di dirumahkan), Masngut Toyibin, Dusun Garon, Desa Ngluwar (Taman Tirto Kebon Delik, jam kerja dikurangi), Akhmad Eko Winarno, Dusun Bacinan Desa Jamuskauman (PO Barito Pariwisata dirumahkan) dan Darmanto, Dusun Macanan Desa Bligo (Blangkor Tour/ dirumahkan).

Sementara itu, para penerima bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Polri tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian khususnya Polsek Ngluwar yang telah menyalurkan bantuan ini kepada mereka.

Dari pantauan di lokasi, sejak bantuan tersebut tiba di Mapolsek Ngluwar, Kapolsek dan anggotanya tak perlu menunggu waktu lama sehingga langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial ini kepada 10 orang penerima untuk wilayah Kecamatan Ngluwar. (MR)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *