PMI Cilacap Lakukan Pemantauan Orang di Pos Pintu Masuk Mergo

oleh -136 views

TIMESINDONESIA, CILACAP – Merupakan bagian dari tim Gugus Tugas Covid-19, PMI Kabupaten Cilacap terus bersinergi dalam penjaringan cegah covid-19, seperti yang dilakukan dipos pantau Mergo Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Rabu (8/7/2020).

Kepala Markas PMI Kabupaten Cilacap, Wasis, S.Sos, MM, melalui bagian SDM dan Humas, R. Endro Teguh Kusumo, dalam rilisnya mengatakan, penjaringan cegah covid-19 Kabupaten Cilacap di pos pantau Mergo ini kali ketiga digelar, sejak operasi penjaringan mulai dilaksanakan pada 22 Juni 2020 hingga 31 Juli 2020.

Menurutnya, ada 5 pintu masuk Kabupaten Cilacap, yakni Jetis Kecamatan Nusawungu berbatasan dengan Kabupaten Kebumen, dan pos Sampang Kecamatan Sampang yang merupakan pintu masuk Cilacap dari timur. Kemudian, pos Rawaapu Kecamatan Patimuan berbatasan dengan Kalipucang Pangandaran, Bendung Manganti di Kecamatan Kedungreja yang berbatasan dengan wilayah kabupaten Ciamis, serta pos pantau Mergo Kecamatan Dayeuhluhur berbatasan dengan kota Banjar dan merupakan pintu masuk Kabupaten Cilacap dari barat.

Kelima pintu masuk tersebut, lanjutnya, secara bergilir dan berpindah dilakukan operasi penjaringan cegah covid-19.

Dalam penjaringan kali ini, telah diperiksa pelaku perjalanan, sedikitnya 60 sepeda motor, 5 bus dan sejenisnya, 17 truck, 13 travel, dan 55 mobil.

Serta, adanya pelaku perjalanan yang kedapatan tanpa masker, maka tim GuGas mengharuskan pelaku perjalanan tersebut untuk putar balik, yakni sebanyak 10 mobil dan 5 sepeda motor, dan rata-rata suhu tubuh dalam keadaan normal, tak lebih dari 37°C, terangnya.

Selain pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermo gun, petugas PMI Kabupaten Cilacap juga melakukan spraying disinfektan pada kendaraan serta bagasi penumpang. (*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *