Plesiran Lur ke Telaga Claket Wonogiri, Kerap Dibilang Miniaturnya Ranu Kumbolo

oleh -52 views

Solopos.com, WONOGIRI — Telaga Claket yang berlokasi di Desa Sendangijo, Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah baru-baru ini viral di media sosial lantaran diklaim miniaturnya Ranu Kumbolo di Gunung Semeru.

Keindahan Telaga Claket Wonogiri ini terekam jelas di video berjudul RANU KUMBOLO ternyata ada juga di Wonogiri !! yang tayang di kanal Youtube Cah Papat TV, Sabtu (28/7/2020).

Lapar di Tengah Malam? Yuk Coba Kuliner Murah Soto Ayam Kampung Pak Timbul di Solo

Video tersebut diunggah ulang oleh pengelola akun Instagram @infocegatansukoharjo sehingga viral di media sosial Instagram. Hingga Senin (20/7/2020), video tersebut telah ditonton lebih dari 29.000 kali di Instagram.

Berlokasi di dekat kaki bukit Bukit Wirodaren inilah yang membuat Telaga Claket dianggap mirip Ranu Kumbolo di lereng Gunung Semeru, Jawa Timur.

Takut Tertipu Belanja Online? Cek di Sini Nomor Rekening Si Penipu!

Keindahan Telaga Claket, Wonogiri ini didukung pula dengan fasilitas pendukung, dua di antaranya adalah gazebo dan dermaga. Selain itu, ada perahu yang bisa disewa wisatawan dengan harga Rp20.000 per orang. Tak ayal, telaga ini menjadi spot foto menarik bagi pengunjung.

Akses menuju Telaga Claket begitu mudah dijangkau. Dari Kantor Desa Sendang Ijo, hanya perlu berkendara sepeda motor tak sampai 10 menit menuju telaga itu. Jalanan menuju Claket juga mudah dilalui dan ada penunjuk jalan yang diletakkan untuk memudahkan pengunjung saat melintasi persimpangan jalan.

Dampak Negatif Sering Membentak Anak, Nomor 3 Bahaya Banget

Berawal dari Pemancingan

Dikabarkan oleh situs resmi Pemprov Jateng, salah satu petugas Telaga Claket, Nano Cahyono mengatakan objek wisata ini bermula dari area pemancingan.

Tetapi, melihat potensinya yang menjanjikan, mulai 2007 warga mulai mengelola secara serius. Hingga kini, pengunjung terus meningkat hingga mencapai 80 orang pada akhir pekan.

Kunyit Diklaim Bisa Membunuh Virus Tertentu, Termasuk Corona?

“Kebanyakan luar kota, seperti Yogya, Salatiga, hingga mancanegara,” kata Nono.

Nah, jika Anda tertarik mengunjungi Telaga Claket Wonogiri saat akhir pekan? Anda perlu menyiapkan Rp10.000 untuk tiket masuk per orang.

Gaya Wika Salim Naik Motor Gede Bikin Pria Adem Panas, Mau Dibonceng?

Kesurupan Bisa Menular Terutama pada Perempuan, Ini Cara Mencegahnya

Destinasi Wisata Wonogiri Lainnya

Tonton video selengkapnya di bawah ini.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *