PJ Agrinus Ajak Petani Kembangkan Tanaman Pangan Secara Organik

oleh -558 views


Cilongok, Serayunews.com- PT Pranajati Agri Nusantara (PJ Agrinus), telah berupaya untuk menyusun program bantuan ketahanan pangan bagi para petani yang berada di wilayah Eks Karisindenan Banyumas. Program bantuan tersebut yakni agar para petani dapat mengembangkan bahan panganan pokok secara organik.

Menurut keterangan Presiden Komisaris PJ Agrinus, Darsono, bantuan yang diberikan yakni berupa bibit tanaman makanan pokok organik,seperti padi, singkong dan beberapa tanaman lain.

“Seharusnya program ketahanan pangan bagi para petani diresmikan awal Juni 2020 namun, karena pandemi Covid-19 ini baru dalam tahap penyusunan skema bantuan dan penerima bantuan. Tujuan kami untuk membantu para petani mendapatkan hasil lebih dengan menanam tanaman organik,” kata dia, Kamis (6/4), seusai pemberian bantuan bahan tanaman organik di Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Darsono menambahkan, PJ Agrinus, bergerak dibidang agribinis dari mulai perkembunan, pertanian dan peternakan. Dengan komitmen mereka yakni memajukan petani khususnya pada sektor pertanian organik.

“Kita nantinya juga akan bekerjasama dengan petani, dengan program khusus penanaman tanaman pangan khusus organik,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan bibit organik, pihaknya juga memberikan pelatihan untuk penanaman tanaman organik. Yakni dengan pengarahan yang diberikan pihaknya dalam kerjasama dengan para petani.

Tidak hanya memberikan bantuan bibit saja, PJ Agrinus juga memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Banyumas, termasuk bagi masyarakat yang menggantungkan pekerjaannya di sektor pertanian PJ Agrinus.

“Kami membagikan 5.000 paket sembako, di wilayah Kecamatan Cilongok dan Ajibarang,” kata dia.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *