Pertamina Siapkan 7 Rumah Sakit sebagai Rujukan Covid-19

oleh -404 views

JAKARTA, investor.id – Sebanyak tujuh Rumah Sakit Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia telah menjadi rumah sakit rujukan Covid-19, ditambah dua RS Modular yakni di halaman Hotel Patra Confort dan di Lapangan Sepak Bola Simprug yang akan diresmikan penggunaannya pada 1 Juni mendatang.

Ketujuh RS Pertamina tersebut yakni RS Pusat Pertamina DKI Jakarta, RS Pertamina Jaya DKI Jakarta, RS Pertamina Cirebon Jawa Barat, RS Pertamina Balikpapan Kalimantan Timur, RS Pertamina Pangkalan Brandan Sumatera Utara, RS Pertamina Sorong Papua, danRS Pertamina Cilacap Jawa Tengah.

Menurut informasi yang diperoleh Investor Daily, Kamis (11/6), RS Pertamina Jaya memiliki kapasitas 70, yang dilengkapi dengan ruangan bertekanan negatif. Selain itu, dilengkapi dengan filter Hepa dan filter Bibo untuk penyaring udara, serta perawatan ICU dan HCU.

RS Pertamina Rujukan Covid-19
RS Pertamina Rujukan Covid-19

RS Pertamina Jaya juga dilengkapi dengan dua unit robot yang telah diprogram untuk merawat, melayani dan menghibur pasien karena bisa diajak berkomunikasi.

Adapun RS Modular di halaman Hotel Patra Confort memiliki kapasitas 90 tempat tidur dan RS Modular di Lapangan Sepak Bola Simprug memiliki 300 tempat tidur

Selain menyiapkan sejumlah RS tersebut, kontribusi Pertamina juga diberikan untuk 59 rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia senilai Rp 130 miliar. Bantuan tersebut renovasi dan alat kesehatan termasuk 300 ventilatr, 226.000 alat pelindung diri (hazmat), 230.400 Rapid test untuk RS dan klinik Pertamina

 

 



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *