Persis Jr 2014 Reunian

oleh -524 views

KARANGANYAR – Skuad Persis Solo Junior (Jr) yang terjun di kompetisi Piala Soeratin musim 2014 melakukan reunian, dengan menjalani uji coba dengan Solo Football Academy (SFA) di Lapangan Gedongan, Colomadu, kemarin (6/6).

Hadir dalam laga ini, beberapa pemain yang ikut membawa Laskar Sambernyawa Muda menjadi juara tingkat provinsi, dan jadi runner-up tingkat nasional. Beberapa dari mereka kini sukses menembus klub profesional. Seperti M Ihsan (PSCS Cilacap), Roni Sugeng (Persikabo Bogor), Fredyan Wahyu (PSIS Semarang), David Sanjaya (PSKC Cimahi), dan Irfan Afghoni (Persis Solo).

Hadir pula Ricky Junian (eks Persebi Boyolali), Arga Permana (eks Persegres Gresik), Guruh Pri Agung (eks Persis Gotong Royong), hingga Zakariyya Anwar yangkini banting setir gabung Cosmo FC Jakarta di Pro Futsal League 2020.

Walau begitu ada penggawa Persis Jr 2014 yang absen. Seperti M Edo Febriansyah (Persita Tangerang) hingga Ronaldo Da Silva (eks Persipon Pontianak).

“Kalau ingat klub ini, tentu banyak kisah yang tak bisa dilupakan. Kami berjuang dari bawah, hingga sampai partai puncak,” terang Ucil (sapaan Fredyan Wahyu) usai laga.

Bagi Ucil, laga kontra Persib Bandung Jr di babak 8 besar-lah yang tak bisa dilupakannya. Laga di Lapangan Pusdikpom Cimahi Bandung (22/11/2014) tersebut, harus diakhiri dengan adu penalti. Persib Jr diperkuat oleh Gian Zola yang ini berseragam Persib Bandung dan Hanif Syahbandi (Arema FC) di Liga 1 2020.

“Di babak normal kami imbang 2-2, lalu harus ditentukan dengan adu penalti menegangkan (4-3),” ucap Ucil, yang ikut menyumbangkan gol di waktu normal bersama Edo di laga tersebut.

Kemenangan ini membawa Persis Jr menuju partai puncak yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. “Kalau saya yang paling menegangkan itu di babak semifinal, saat melawan Ambon (Nusa Ina). Soalnya kami juga harus menentukan langkah dengan adu penalti. Bersyukur kami bisa menang,” terang kiper Persis Jr M Ihsan.

Penendang pertama Nusa Ina, Asrul Wally sukses menaklukkan M. Ihsan. Namun tiga penendang berikutnya gagal, karena Ihsan tampil luar biasa dengan menghalau eksekusi. Sementara tiga penendang Persis Solo, Fredyan Wahyu, Zakaria, dan Ronaldo berhasil menceploskan gol. Persis lolos ke final dengankeunggulan 3-1 dalam drama adu penalti.

Sayang piala juara, gagal dibawa ke Solo. Tim racikan Agus Pratikno harus puas jadi runner-up nasional, karena kalah 1-3 dari Jember United di partai puncak. (nik)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *