Perempuan ODGJ Melahirkan di Pinggir Jalan Cilacap, Videonya Beredar Luas

oleh -35 views

TRIBUNKALTIM.CO, CILACAP – Melahirkan di pinggir jalan sangat riskan. Sangat tidak nyaman, namun itu jika dialami orang sehat, baik fisik maupun psikis. Bagaimana jika yang melahirkan itu seorang ODGJ?

Ini terjadi di Cilacap. Video seorang perempuan pengidap gangguan jiwa yang melahirkan bayi di pinggir jalan Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, beredar di dunia maya.

Dalam video tersebut, tampak warga dan petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri ( APD ) membantu proses persalinan. Warga juga tampak menutupi proses persalinan tersebut dengan menggunakan kain batik.

Camat Majenang Iskandar membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa yang menyedot perhatian warga itu terjadi di Jalan dr Wahidin, Majenang, Cilacap, Senin (1/6/2020). “Setelah kita cek, dibantu persalinannya juga, kemudian kita evakuasi ibu dan bayinya ke RSUD Majenang.

Baca juga; Janji Ceraikan Istri dan Nikahi Korban, Sopir Truk di Blitar Setubuhi Siswi SMA hingga Hamil

Baca juga; CPNS 2020 Ditiadakan, Nasib Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Masih Menunggu Restu Presiden Jokowi

Baca juga; Mulai Besok, Rumah Ibadah di Balikpapan Kembali Dibuka, 25 Persen Masjid Masih Minim Thermo Gun

Bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki,” kata Iskandar melalui sambungan telepon ketika dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (3/6/2020). Iskandar mengatakan, proses persalinan di pinggir jalan tersebut dibantu oleh tenaga medis dari Rumah Sakit Duta Mulya karena kebetulan lokasinya berdekatan.

“Saya datang sudah melahirkan, ada yang menolong dari bidan. Sehari sebelumnya kita keliling tidak ada ODGJ ( orang dengan gangguan jiwa ) itu, tiba-tiba saja pagi harinya ada itu,” ujar Iskandar.

Iskandar mengatakan, hingga kini, ibu dan bayi tersebut masih menjalani perawatan di RSUD Majenang. Ibu dan bayi tersebut dalam kondisi baik. “Alhamdulillah stabil semua, sehat semua. Ibu dirawat di Ruang Mawar, bayinya di Ruang Soka. Masih kita pantau terus perkembangannya,” kata Iskandar.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *