Pemuda yang Tenggelam di Curug Rambu Kasang Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -492 views

BREBES – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Dasirun (23) di Curug Rambu Kasang Desa Cisereuh Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (15/6/2020) pagi. Korban yang sempat hilang ditemukan meninggal dunia lantaran tenggelam saat mandi.

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban di titik awal mandi. Ia ditemukan meninggal dunia di kedalaman sekitar 7 meter.

“Ditemukan pukul 08.15 WIB. Pencarian dengan cara penyelaman selama kurang lebih 15 menit,” kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Ia mengatakan, teknik pencarian dilakukan dengan menggunakan Sistem Circle yaitu gerakan memutar pada titik tenggelamnya korban. Ia menuturkan, kendalanya adalah jarak pandang gelap saat menuju ke dasar Curug. Akses jalan setapak menuju curug, juga menjadi kendala tersendiri.

“Dengan diamater Curug 5 meter, jarak pandang penyelaman nol di dasarnya,” ujar dia.

Beruntung, saat di dasar tubuh korban langsung tampak. Tim SAR pun segera mengevakuasinya dengan menuju ke permukaan Curug. “Segera korban kita bawa ke Puskesmas Cikesal Kecamatan Ketanggungan untuk penanganan lebih lanjut,” ungkap I Nyoman.

Dasirun (23) warga asal Desa Kamal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes hilang, Minggu (14/6/2020). Pemuda tersebut hilang tenggelam di Curug Rambu Kasang Desa Ciseruh Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Korban tenggelam saat sedang mandi bersama kedua temannya. Dua temannya Widi (25) dan Komar (23) selamat. Sayang korban tenggelam karena tidak bisa berenang ke permukaan. (*)

Editor: Muhammad Abduh

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *