Pemkab Pati Buat Gedung MPP, 304 Layanan Bisa Diurus di sini – Mitrapost.com

oleh -2 views

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah merenovasi sebuah gedung di Kecamatan Margorejo.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati, Giyono, mengungkapkan gedung ini akan diisi 22 OPD pelayan. Baik OPD dalam daerah maupun OPD perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

“Yang akan membuka disana 22 gerai MPP (Mal Pelayanan Publik). Di antaranya 11 OPD daerah, terus OPD vertikal kan banyak ada Bank Jateng, ada perpajakan, ada imigrasi, ada Polres, Kejaksaan Negeri, Gerai Provinsi. Dan alhamdulillah ada 22 gerai dengan total 304 layanan perizinan,” ungkap Giyono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, beberapa waktu lalu.

Selain merenovasi gedung tersebut, Pemkab Pati juga tengah menyiapkan regulasi. Di antaranya, Peraturan Bupati (Perbub) agar MPP ini nantinya mempunyai payung hukum.

Baca juga: 12 OPD di Kudus Tergabung dalam Layanan Satu Pintu

Menurut Giyono, MPP bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan maupun untuk memperpanjang perizinan.

“Apalagi kita di sektor-sektor usaha. Kadang mereka capek-capek datang tapi ternyata belum memenuhi persyaratan lainnya. Ibu harus ke sini dulu, ibu harus kesini dulu. Mereka merasa terombang-ambing,” kata Giyono.

“Sehingga dengan MPP ini masyarakat lebih mudah. Datang satu kantor bisa memilih. Saya mau membuat KTP itu ada Disdukcapil, saya mau mengurus pariwisata ada Dinas Pariwisata, saya mau mengurus pasport ada imigrasi. Loh saya kok mau bayar pajak Bank Jateng ada,” lanjut Giyono.

Program yang rencananya diluncurkan pada Hari Korpri 2020 (29/10/2020) ini, katanya, selaras dengan visi misi Bupati Kabupaten Pati Haryanto, yakni meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik.

“Sesuai visi missi Pak Bupati, meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik. Kita rencanakan hari korpri 29 November. Korpri kan melayani nah di sini. Kita rencanakan itu,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *