Pasien Corona di Kawasan Pindul Tambah Satu, dari Pedagang Ikan

oleh -25 views

SuharjonoPasien Corona di Kawasan Pindul Tambah Satu, dari Pedagang Ikan
Jumlah pasien COVID-19 di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul bertambah menjadi enam orang. FOTO/IST

GUNUNGKIDUL – Jumlah pasien COVID-19 di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul kembali bertambah. Seorang warga desa yang terkenal dengan kawasan wisata Gua Pindul ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sehingga totalnya menjadi enam orang.

Kepala Desa Bejiharjo Yanto mengatakan, enam orang tersebut merupakan pedagang ikan. Meski mereka berbeda jaringan, tapi semuanya pedagang yang mengambil ikan di Pasar Kobong Semarang. “Semuanya pedagang dari Pasar Kobong Semarang,” katanya kepada wartawan, Minggu (7/6/2020).

Dijelaskan, saat ini semua yang dinyatakan positif virus corona sudah dirawat di RSUD Wonosari. Sedangkan warga sekitar langsung melakukan karantina mandiri. (Baca juga: Sebaran Corona di Gua Pindul Meluas, Pemkab Belum Berikan Bantuan)

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan pihaknya masih terus melakukan tracing terhadap warga yang kontak dengan pasien positif virus corona. “Untuk yang lima orang sudah kita tracing terhadap 311 warga. Dan untuk tambahan satu hari ini besok mulai kita tracing,” katanya.

Dewi membenarkan bahwa enam warga positif merupakan klaster pedagang ikan. “Mereka distribusi di beberapa pasar tradisional di Yogyakarta,” katanya.

Saat ini total jumlah warga Gunungkidul yang dinyatakan positif COVID-19 berjumlah 43 orang. Dari jumlah itu, 35 orang sembuh, satu meninggal dunia, dan 7 warga masih dalam perawatan. (Baca juga: Update Corona DIY, PDP COVID-19 Usia 1 Tahun Meninggal Dunia)

(abd)

preload video

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *