Pantai Pangandaran Dibuka Kembali untuk Wisata, Ratusan Pengunjung Terpaksa Disuruh Pulang

oleh -43 views

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS –Hari pertama pembukaan kembali objek wisata di Kabupaten Pangandaran termasuk Pantai Pangandaran, Jumat (5/6) ternyata disambut antusias wisatawan.

Tapi Pemkab Pangandaran memberlakukan persyaratan yang ketat.

Pengunjung hanya untuk warga Jabar. Itu pun harus membawa surat bukti sehat dan surat bukti hasil rapid test, sehingga ratusan wisatawan terpaksa disuruh pulang kembali.

“Antusias masyarakat cukup tinggi. Tapi kami menerapkan aturan yang ketat. Wisatawan yang bisa masuk hanya mereka yang punya surat keterangan sehat dan surat bukti hasil rapid test. Hari ini, hari pertama pembukaan objek (wisatawan) ratusan wisatawan terpaksa disuruh pulang kembali,” ujar Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada Tribun via telepon, Jumat (5/6).

Ratusan wisatawan yang terpaksa disuruh pulang kembali tersebut kebanyakan yang masuk dari arah Cilacap di Kalipucang.

Wisatawan yang akan berlibur ke Pangandaran tentunya harus melewati check point di lima akses masuk Kabupaten Pangandaran.

Di check point tersebut tidak hanya wisatawan, seluruh pendatang yang masuk dicek kesehatan, suhu tubuh dan surat keterangan kesehatan serta bukti hasil rapid test.

“Dengan dibukanya objek wisata hari ini. Penjagaan di cek point lebih ketat. Jangan sampai terjadi  kedatangan wisatawan menjadi kluster baru di Pangandaran. Semuanya dilakukan secara hati-hati jangan sampai ada penularan Covid-19. Pengecekan dan pemeriksaan  dicek point diperketat terlebih bagi pendatang maupun wisatawan dari daerah zona merah,” katanya.

Ada 13 Kawasan Kritis di Jawa Barat, Pemprov Jabar Bakal Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Dikurung di Penjara Nusakambangan, Habib Bahar bin Smith Kirimkan Utusan untuk Temui Loyalis Prabowo

Jadwal Acara TV, Jumat 5 Juni 2020: GTV, Kompas TV, MNCTV, RCTI, Trans TV, Ada Film Jurrasic World

Setelah lolos di check point, wisatawan kembali diperiksa secara ketat di pintu gerbang atau loket masuk objek.  



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *