Owabong, Purbasari Pancuran Mas, dan D’Las Sudah Simulasi Pembukaan, Tinggal Tunggu Keputusan Pemkab Purbalingga

oleh -22 views

Owabong, Purbasari Pancuran Mas, dan D’Las Sudah Simulasi Pembukaan, Tinggal Tunggu Keputusan Pemkab Purbalingga



By:
Date Uploaded:
Description: Owabong, Purbasari Pancuran Mas, dan D’Las Sudah Simulasi Pembukaan, Tinggal Tunggu Keputusan Pemkab Purbalingga




Planet-Aquarium Toyoshuka di TWP Purbasari Pancuran Mas. Foto Istimewa

– Pembukaan Obyek Wisata Masih Tunggu Pusat

PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga belum menentukan secara pasti kapan sektor pariwisata bakal kembali dibuka. Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Bambang Widjonarko mengungkapkan, kebijakan tersebut masih menunggu kebijakan dari Kementerian Pariwisata RI dan Disporapar Provinsi Jawa Tengah.

“Saat ini belum ada putusan untuk pembukaan destinasi wisata. Masih ditutup sementara mengikuti perkembangan kasus covid-19,” ujarnya, Senin (15/6).

Ia mengatakan, SOP terkait operasional obyek wisata di tatanan baru saat ini tengah dipersiapkan pihak Kemenparekraf RI.

“Dari Provinsi Jawa Tengah pun belum ada instruksi. Itu yang sedang kita tunggu juga SOP-nya,” ujarnya.

Kendati demikian, sejumlah obyek wisata, khususnya yang bernaung di bawah perusahaan umum daerah (Perumda) telah diminta untuk mempersiapkan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Simulasi internal memang sudah dilakukan sejumlah pengelola obyek wisata seperti Owabong, Purbasari Pancuran Mas, dan D’Las. Namun hal tersebut baru sebatas persiapan, sehingga saat new normal sudah diterapkan, mereka sudah siap,” jelasnya. (nif)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *