Overpass Sigong Kecamatan Kroya Dibuka, Kini Nihil Kecelakaan Akibat Kereta Api

oleh -13 views

Overpass Sigong Kecamatan Kroya Dibuka, Kini Nihil Kecelakaan Akibat Kereta Api



By:
Date Uploaded:
Description: Overpass Sigong Kecamatan Kroya Dibuka, Kini Nihil Kecelakaan Akibat Kereta Api




DIBUKA : Overpass di Sigong, Kroya mulai dibuka. (Rayka/Radar Banyumas)

CILACAP – Sejak dibukanya overpass Sigong Kecamatan Kroya Maret lalu, wilayah tersebut kini nihil kecelakaan. Sebelumnya, banyak kecelakaan akibat perlintasan sebidang antara jalan dan perlintasan kereta api.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Cilacap, Fajar Eko Setiawan mengatakan, secara garis besar overpass Sigong bermanfaat bagi keselamatan pengguna jalan.

“Sudah jelas kecelakaan sudah tidak terjadi lagi disitu. Karena sudah tidak ada perlintasan sebidang lagi,” kata dia.

Menurutnya, pihaknya belum melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait dibukanya overpass Sigong. Hal tersebut dikarenakan imbas Covid-19 yang masuk ke Kabupaten Cilacap.

“Waktu dibuka setelah itu ada Covid, nanti kita akan evaluasi. Dengan sesama pengguna jalan akan kita evaluasi kita amati lagi, mungkin harus ada tambahan papan himbauan atau rambu jalan,” kata Fajar.

Sementara itu, warga sekitar, Jamaludin mengatakan, sejak adanya overpass Sigong, tidak ada kecelakaan kereta api dengan pengendara. Sebelumnya, hampir setiap hari, ia mendengar adanya kecelakaan di perlintasan sebidang.

“Hampir setiap malam pasti sering dengar kecelakaan. Sekarang sudah tidak lagi. Namun masih ada beberapa pengendara yang tidak sesuai jalur,” ujarnya. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *