Ongkir Lion Parcel Berubah Tanpa Konfirmasi Terlebih Dahulu, Sehingga Mahal dan Merugikan Penjual

oleh -77 views

Selamat siang Lion Parcel Express,

Saya amat sangat kecewa atas apa yang saya alami, pada tanggal 7 Juli 2020, saya mendapatkan pesanan baru melalui Tokopedia. Barang tersebut berupa stroller bayi dengan berat estimasi 7 kg, dibeli oleh Mas Galang yang mana barang tersebut akan dikirimkan ke daerah Cilacap, Jawa Tengah melalui ekspedisi Lion Parcel RegPack.

Setelah beberapa hari proses pengiriman, pada tanggal 11 Juli 2020 barang telah sampai dan diterima oleh pembeli. Namun betapa saya kaget dan terkejutnya ternyata biaya ongkir di luar ongkir yang tertera di invoice yaitu Rp297.000,- (di invoice tertera Rp67.500 (estimasi 5 kg) dan perubahan tersebut tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada penjual. Ini sangat merugikan penjual karena harga ongkir hampir sama dengan harga barang yang dijual. Dengan kata lain penjual tidak mendapatkan penghasilan dari barang yang sudah terjual.

Gambar Ongkir yg difoto

Kemudian penjual mencoba menghubungi Customer Service pihak Lion Parcel dan mengatakan jika barang terkena volume. Saya sebagai penjual tidak mau menerima keputusan demikian karena di aplikasi Tokopedia tidak mencantumkan tentang volume, sehingga saya menuntut atas kerugian yang saya alami.

Yang saya amat sayangkan, jika memang ada perubahan perhitungan, pihak Lion Parcel memberikan konfirmasi terlebih dahulu kepada penjual agar penjual bisa menghubungi pembeli dan mencari solusi lain. Namun hal itu tidak dilakukan oleh pihak ekspedisi dan secara sepihak memutuskan sendiri. Dan untuk pemberitahuan kepada yang lain, dia website Lion Parcel pun perhitungan barang tidak menggunakan volume, tapi hanya berat.

Oleh sebab itu, saya minta pertanggungjawaban kepada pihak Lion Parcel karena saya tidak ikhlas jika harus membayar ongkir sedemikian mahal. Terima kasih.

Dina Rosdiana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.


Berikan penilaian mengenai Lion Parcel:


[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *