Objek Wisata Pati Boleh Dibuka Setelah Diverifikasi Gugus Tugas

oleh -85 views


RMOLJateng. Pemkab Pati menerbitkan perbup Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru Selama Pandemi Covid-19.

Dalam Perbup itu juga mengatur tentang obyek wisata yang akan dibuka. Objek wisata Pati ini akan diverifikasi terlebih dahulu oleh Gugus Tugas, sebelum dinyatakan layak beroperasi atau belum.

“Kalau tempat wisata mau buka, silahkan izin dulu ke GTPP Covid-19 Pati. Nanti akan ada tim verifikator yang mengecek apakah sudah diperbolehkan buka apa belum,” kata Bupati Pati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati Haryanto, Kamis (16/7) siang.

Dijelaskan, dalam upaya itu, setidaknya pengelola objek wisata Pati harus menyiapkan protokol kesehatan terlebih dahulu. Seperti menyediakan termo gun, tempat cuci tangan, pelayanan yang berjarak dan pembatasan pengunjung.


Terkait pengunjung di objek wisata Pati, dalam Perbup juga sudah diatur, yakni 30 persen dari kapasitas obyek wisata tersebut atau maksimal 100 orang. Pengunjung paling lama berada di lokasi wisata adalah dua jam.

“Termasuk transportasi umum yang dialih fungsikan untuk wisata. Itu boleh hanya 50% saja. Kan ada itu bus yang dipakai untuk wisata keliling kota sambil minum kopi, itu penumpangnya tidak boleh penuh,” terangnya.

Menurut Bupati, pembatasan – pembatasan di objek wisata Pati ini  diberlakukan lantaran pihaknya ingin menjaga keselamatan dan kesehatan warga Pati. Apalagi, selama dua hari ini ada cukup banyak penambahan pasien positif Covid-19.


“Bukannya kita tidak boleh, namun tunggu waktu dulu,” pungkas  Haryanto.[jie]



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *