Objek Wisata Karanganyar Resmi Dibuka Lagi, Bupati: Jaga Kesehatan & Keamanan

oleh -176 views

Solopos.com, KARANGANYAR – Semua objek wisata di Karanganyar, Jawa Tengah, resmi dibuka lagi per hari ini, Selasa (16/6/2020). Pembukaan kawasan wisata itu ditandai dengan launching Edupark Alaska.

Acara yang dihadiri Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menjadi penanda seluruh objek wisata di Bumi Intanpari resmi dibuka kembali. Namun, objek wisata air masih ditutup lantaran dikhawatirkan memicu penularan virus corona.

Viral Ikan Arwana Wong Sukoharjo Digoreng Sang Ayah, Gimana Rasanya?

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan sudah mempertimbangkan matang-matang keputusannya membuka kembali sektor pariwisata di era kenormalan baru. Keputusan tersebut diambil supaya perekonomian di bidang pariwisata bisa kembali pulih.

Meski demikian, dia mengingatkan agar pengelola wisata konsisten memperhatikan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 ketika beroperasi.

“Hari ini [Selasa] Pemkab ikut meresmikan dan men-support Edupark Alaska di Pendem sebagai wahana wisata religi baru di Karanganyar. Di momen yang sama ini juga kami sekaligus mengumumkan kalau objek wisata kecuali yang berhubungan dengan air di Karanganyar semua sudah boleh beroperasi seperti biasanya. Tapi jangan lupa juga harus tetap memperhatikan aspek kesehatan dengan mematuhi protokol Covid-19 yang sudah ada, yang penting aja sembrono,” jelas dia kepada wartawan.

Yan Vellia Unggah Video Istri Pertama Didi Kempot, Ada Apa?

Ekonomi Diharapkan Segera Pulih

Yuli—sapaan akrab Juliyatmono—berharap, dibukanya kembali sektor pariwisata dapat berdampak besar bagi kehidupan masyarakat di sektor ekonomi. Pasalnya dengan dibukanya kembali objek wisata di Karanganyar, maka UKM di sana juga akan kembali hidup.

Sementara itu, Kepala Disparpora Karanganyar, Titis Sri Jawoto, mengatakan strategi selanjutnya yang akan diterapkan adalah meyakinkan pengunjung berwisata ke Karanganyar. Dia mengklaim 100 persen destinasi wisata di Karanganyar sudah siap beroperasi dan mematuhi protokol Covid-19.

Dia juga meminta kerja sama masyarakat ikut mengawasi protokol Covid-19 yang diterapkan pengelola dan segera melaporkan ke Pemkab Karanganyar apabila ada pelanggaran.

“Kami rasa nanti untuk awalan akan bisa pulih sekitar 70 persen untuk pengunjungnya. Nah sekarang ini kami memikirkan bagaimana caranya 30 persen sisanya bisa tertarik juga ke Karanganyar untuk berwisata. Untuk langkah lainnya kami juga menyatakan sikap tegas kalau ada yang tidak patuh dalam menjaga aturan kesehatan harus kami sanksi,” kata dia.

Joss… Sudarsono Sragen Temukan 4.000 Fosil Berkat Wangsit

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *