Objek Wisata Karanganyar Dibuka Hari Ini Selasa 16 Juni, Apa Termasuk Grojogan Sewu Tawangmangu?

oleh -161 views

TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karanganyar resmi mengizinkan berbagai objek wisata untuk kembali beroperasi pada hari ini, Selasa 16 Juni 2020.

Meski demikian, pembukaan itu ada pengecualian sehingga tidak semua obyek wisata buka pada Selasa ini.

Misalnya objek wisata air terjun yang cukup populer, yakni Grojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karanganyar Titis Sri Jarwoto dalam sambungan teleconference bersama Tribunnews.com, Selasa.

Titis menjelaskan, pada Selasa ini mayoritas objek wisata memang sudah mulai dibuka.

Titis menggarisbawahi adanya pengecualian, yakni untuk objek wisata dengan daya tarik air.

Baca: Objek Wisata Karanganyar Dibuka Selasa 16 Juli, Apa Boleh untuk Renang, Tubing, hingga Arung Jeram?

Baca: Polri Harus Perhatikan Penyandang Disabilitas di Era New Normal

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karanganyar Titis Sri Jarwoto dalam sambungan teleconference bersama Tribunnews.com, Selasa 16 Juli 2020.
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karanganyar Titis Sri Jarwoto dalam sambungan teleconference bersama Tribunnews.com, Selasa 16 Juni 2020. (Istimewa/Tribunnews)

Objek wisata dengan daya tarik air masih harus melalui kajian yang kemudian didukung oleh Instruksi Gubernur (Ingub) Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Ada pengecualian, yang pertama adalah objek wisata yang berhubungan dengan air, karena kita menunggu kajian,” ucap Titis.

“Di samping memang ada Ingub. Sebelum ada Ingub pun, konsep kami memang belum boleh karena menunggu kajian sejauh mana air membahayakan atau efektif untuk penularan Covid-19,” imbuhnya.

Titis berharap, dengan adanya kajian mendalam, maka bisa segera diketahui apakah wahana air berpotensi menularkan virus corona atau tidak.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *