New Normal, Wisata Ke Alam Siregol, Wajib Bermasker

oleh -317 views


RMOLJateng. Bagi masyarakat Purbalingga ataupun luar Purbalingga yang berkunjung ke wisata alam Siregol yang berada di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol wajib menggunakan masker.

Hal ini disampaikan oleh Sekcam Karangmoncol, Sapto Suhardiyo saat meninjau wisata alam Siregol, Senin (15/6).
Sapto mengatakan dalam rangka menghadapi kenormalan baru yang mulai diterapkan salah satunya di bidang pariwisata masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Yakni dengan menggunakan masker saat berkunjung ke destinasi wisata.
“Tetap menjaga jarak satu sama lain dan jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” kata Sapto.

Baik pengelola wisata Siregol maupun masyarakat yang berkunjung wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 di tempat wisata.

“Yang terpenting saat berkunjung ke lokasi wisata di tengah pandemi ini adalah disiplin diri, sekali lagi tetap menggunakan masker,” imbaunya.

Menurutnya, wisata alam Siregol yang menampilkan pemandangan alam yang masih asri memang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung.

Banyak masyarakat yang datang ke Siregol untuk sekedar menikmati alam, berswafoto ataupun berbincang bersama dengan teman-temannya.[dit]



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *