New Normal, Wali Kota Solo Fokus Terapkan Protokol Kesehatan Di Lingkungan Pendidikan

oleh -351 views


RMOLJateng. Penerapan new normal di wilayah Solo, pemerintah kota Solo fokus pada protokol kesehatan dan penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan pendidikan.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang biasa di sapa Rudi menyebut, saat ini pemerintah kota Solo sedang mempersiapkan regulasi termasuk memperbaiki infrastuktur sekolah. Salah satunya terkait  kebersihan toilet sekolah.

Protokol kesehatan itu, ungkap Rudi harus dipenuhi, khususnya yang terkait dengan pola hidup bersih dan sehat. Dengan memperbaiki toilet-toilet yang ada di sekolah.

“Biar nanti saat siswa masuk sekolah lagi semua bisa tertata sesuai dengan protokol kesehatan,” paparnya, Minggu (14/6) 

Selain itu Rudi juga berpesan agar para pendidikan agar lebih memperhatikan siswa, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini agar para siswa  terus diingatkan agar tetap menjaga  pola hidup sehat.

“Salah satunya terkait kebiasaan disiplin mencuci tangan, hidup bersih dan sehat,” lanjutnya.

Selain itu Rudi kembali mengingatkan selama kondisi pandemi Covid-19, meski mulai memasuki kondisi new normal, dirinya kembali mengingatkan kepada masyarakat agar anak-anak, ibu hamil dan manula agar tidak berada di pusat-pusat keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat.

Seperti Mall, pasar dan lokasi wisata yang rencananya akan segera dibuka kembali. Salah satunya adalah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang merupakan lolasi wisata yang banyak dikunjungi keluarga termasuk anak-anak 

“Tetap anak-anak tetap tidak boleh masuk. (Termasuk) Ibu hamil dan lansia (juga) tidak boleh masuk TSTJ. Jumlah pengunjung juga dibatasi,” tegas Rudi. [jie]



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *