Nasib Tragis Pemuda yang Hilang di Pantai Pulau Kematian Nusakambangan

oleh -43 views

Titik terang baru diperoleh pada hari ketiga pencarian, Senin, 8 Juni 2020. Jenazah korban tenggelam ini ditemukan oleh nelayan, mengambang di perairan, sekitar pukul 14.00 WIB.

Nelayan tersebut kemudian menghubungi tim SAR gabungan yang saat itu sedang melakukan pencarian di sekitar Pantai Pasir Putih, Nusakambangan. Selanjutnya, jenazah dievakuasi ke pantai.

“Mengetahui berita tersebut kita langsung evakuasi Korban yang pada saat itu masih mengambang di pinggiran pantai kemudian kita evakuasi ke Perahu Karet menuju ke Area 70 Teluk Penyu Cilacap,” katanya.

Korban ditemukan di sebelah timur lokasi kejadian, tepatnya di Pantai Karangbolong, Cilacap. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Cilacap untuk divisum.

Selanjutnya, korban dipulangkan ke rumah duka di Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, PMI Cilacap, Tpkl Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, Banser, SAR Cilacap, nelayan sekitar, dan keluarga korban.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *