Menuju New Normal, Sejumlah Obyek Pariwisata Jawa Tengah Simulasikan Protokol Kesehatan

oleh -15 views

JURNAL PRESISI – TAMAN Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko serta tempat wisata di zona hijau di Jawa Tengah serentak menggelar simulasi protokol kesehatan sektor pariwisata.

Hal ini dilakukan sebagai upaya persiapan pembukaan wisata dalam penerapan New Normal.

Simulasi di Taman Wisata Candi Borobudur Magelang diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Pemerintah Kota Surabaya Adakan Rapid Test Bagi Ratusan Karyawan dan Warga Sekitar Plaza Marina

Kegiatan berlangsung sekitar dua jam. Hadir pula Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Nugroho Rachmadi, Bupati Magelang Zaenal Arifin, serta Direktur Utama TWCB Edy Setijono, Rabu 10 Juni 2020.

Dimulai dari penerapan protokol transportasi pengunjung, baik rombongan maupun pribadi dengan melakukan penyemprotan disinfektan kendaraan, pemakaian masker, cuci tangan, hingga loket pembelian tiket yang ditetapkan jaga jarak.

Selain itu, pengelola candi juga menempatkan petugas di sejumlah titik di komplek candi untuk mengingatkan pengunjung terhadap penerapan protokol kesehatan.

Sebelumnya artikel tekah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul “Persiapan New Normal, Borobudur hingga Ratu Boko Gelar Simulasi Protokol Kesehatan”

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuturkan, simulasi ini merupakan upaya persiapan dibukanya kembali Candi Borobudur untuk wisatawan umum.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *