Memastikan Kesehatan, Takmir Majid Agung Darussalam Cilacap di Rapid Tes

oleh -310 views


Sejunlah takmir Masjid Agung Darussalam Cilacap di rapid tes, Kamis (11/6/2020), sebelum Masjid dibuka kembali untuk umum, Jumat (12/6/2020) besok

Cilacap, Serayunews.com-Masjid Agung Darussalam Cilacap mulai akan menggelar salat berjamaah, setelah ditutup karena adanya pandemi Covid-19. Perdana, masjid dibuka untuk kegiatan Salat Jumat berjamaah, pada Jumat (12/6/2020).

Berbagai sarana dan prasarana sesuai dengan protokol kesehatan sudah disiapkan, untuk memastikan pencegahan penularan Covid-19. Thermogun, tempat cuci tangan beserta sabun dan air mengalir disiapkan, pengaturan jarak shof Salat juga sudah dibuat. Masjid juga sudah dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan.

Bahkan, seluruh takmir Masjid Agung, di cek kesehatan, dengan dilakukan rapid tes oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap melalui Puskesmas Cilacap Tengah 1, Kamis (11/6/2020). Ada Sekitar 20 orang lebih, mulai dari satpam, takmir masjid yang dirapid tes.

“Bahasa mudahnya, ketika akan mengetes orang lain, maka semua petugas kami harus dipastikan dalam keadaan sehat, ini ikhtiar semaksimal mungkin,” ujar Ketua Takmir Masjid Agung Darussalam KH Muslihun Ashari.

Ada beberapa protokol kesehatan yang harus diikuti oleh jamaah yang akan Salat Jumat berjamah besok, diantaranya jamaah wajib menggunakan masker, jika tidak akan minta untuk pulang, jamaah juga bersuci dari rumah, membawa sajadah sendiri. Lalu anak dibawah usia 10 tahun tidak diperbolehkan untuk ikut Salat Jumat.

Nantinya, hanya akan ada satu pintu masuk ke area Masjid Agung, untuk memnudahkan pemantauan dan pengecekan suhu mereka yang masuk. Pintu yang dibuka berada di sebelah timur, atau sebelah Pos Satpam. Selanjutnya, jamaah dicek suhu tubuh, dan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta wajib menggunakan masker.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *