Masih Pandemi, Ritual Pemotongan Rambut Gimbal Dieng Culture Festival 2020 Digelar Secara Virtual

oleh -2 views

PR BANDUNGRAYA – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Jawa Tengah, mengatakan kegiatan Dieng Culture Festival atau DCF tahun ini akan diselenggarakan secara virtual guna menghindari kerumunan selama pandemi Covid-19.

Dieng Culture Festival bakang bakal diselenggarakan pada September 2020 mendatang.

“Agenda wisata tahunan Dieng Culture Festival pada tahun ini akan diselenggarakan secara virtual guna mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Agung Yusianti sebagaimana Pikiranrakyat-bandungraya.com mengutip dari Antara, pada Senin, 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Jadi Orang Terkaya di Dunia, Simak Perjalanan Hidup Elon Musk Pemimpin Tesla dan SpaceX

Ia menyebutkan, Pemkab Banjarnegara memutuskan untuk tetap menyelenggarakan kegiatan Dieng Culture Festival sekalipun dilakukan secara virtual karena permintaan dari masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini ternyata animo masyarakat untuk menyaksikan kegiatan Dieng Culture Festival masih cukup besar sehingga Pemkab Banjarnegara memutuskan untuk memfasilitasi dengan menyelenggarakan secara virtual,” ucapnya.


loading…


Agung Yusianti, menunjukan selama ini agenda wisata tahunan tersebut mendapat respon yang positif dan banyak diminati oleh masyarakat.

Baca Juga: Meski Sudah Juara Liga Champions, Nasib Coutinho Masih Belum Jelas

Meskipun, ia dan pihaknya tidak mungkin melaksanakan kegiatan Dieng Culture Festival secara tatap muka karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan dalam jumlah yang besar.

“Kalau diselenggarakan secara tatap muka seperti tahun-tahun sebelumnya, bisa menimbulkan kerumunan yang luar biasa besar, karena iu pilihan menyelenggarakan secara virtual kami rasa akan lebih bijaksana untuk dilakukan pada masa pandemi seperti sekarang ini,” tutur dia.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *