Masih Dikaji, Destinasi Wisata di Magelang Belum Boleh Buka – KRJOGJA

oleh -156 views

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemkab Magelang sedang mengkaji secara seksama terkait dengan penyiapan fase ‘New Normal’ di semua bidang termasuk di sektor pariwisata. Karena itu, daya tarik wisata (destinasi) diwilayah ini, diminta untuk bersabar menunggu kebijakan lebih lanjut, terkait kapan akan mulai dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso Senin (15/6/2020) mengatakan, pembukaan destinasi wisata akan segera dilakukan, namun untuk saat ini semua masih dikaji dengan cermat. “Semua masih kita kaji bersama-sama. Oleh karena itu daya tarik wisata belum boleh buka. Karena memang fase itu belum kita masuki, artinya masih ada permasalahan-permasalahan yang perlu kita siapkan disitu,” katanya.

Untuk saat ini, kata Iwan, kepada seluruh pengelola daya tarik pariwisata di wilayahnya untuk mempersiapkan diri menuju atau menyongsong fase ‘New Normal’. Salah satunya dengan menyiapkan SOP (Standar Operasional Prosedur). “Jadi SOP yang ada sekarang ini juga perlu ditambahkan standar Clean, Healt, and Safety (kebersihan, kesehatan, dan keamanan). Dengan demikian ketika memasuki fase ‘New Normal’ mereka sudah siap. Sekarang ini adalah saat yang tepat untuk mengedukasi untuk menginternalisasi SOP para pelaku pariwisata beserta para pekerjanya, yang nantinya juga akan harus bisa mengedukasi para pengunjung,” ungkapnya.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *